Kuliner

Mie Gragas, Salah Satu Tujuan Pecinta Kuliner di Sidoarjo

Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:19 | 119.94k
Pengunjung saat antre untuk menikmati kuliner mie di gerai Mie GragasAneka menu mie gragas dengan pilihan level kepedasan. Foto: Rudi Mulya/ TIMES Indonesia
Pengunjung saat antre untuk menikmati kuliner mie di gerai Mie GragasAneka menu mie gragas dengan pilihan level kepedasan. Foto: Rudi Mulya/ TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Kuliner di Kabupaten Sidoarjo terus tumbuh pesat, sebagai Kabupaten penyangga Kota Metropolitan Surabaya memang banyak pengusaha yang mulai berinvestasi kuliner di Kabupaten yang dikenal dengan Kota Udang ini.

Salah satunya kuliner olahan Mie, bertempat di Jalan Taman Pinang A5 no 6 Mie Gragas sejak dibuka sekita 1 bulan lalu pusat kuliner Mie ini tak pernah sepi pengunjung. Di gerai ini pecinta mie rela antre sejak buka pukul 11.00 WIB untuk menikmati ke khas an olahan mie hasil ramuan Mie Gragas.

Saat malam hari, Mie gragas menyediakan live musik akustik untuk memanjakan pengunjung, jika ingin menikmati Mie Gragas di malam hari, siap siap warga atau pengunjung harus pesan tempat atau reservasi terlebih dahulu.

Nama Mie Gragas yang unik juga ditawarkan minuman dengan nama unik pula, seperti  es kangen, es rindu, es emosi dan aneka minuman lainnya. 

 Harga yang pas dikantong dengan cita rasa olahan khas bumbum tradisional dengan racikan ala kuliner luar negeri menjadikan tempat ini tak pernah sepi. Seporsi Mie Gragas dengan aneka pilihan olahan serta level pedas dijual Rp10 ribu per porsinya. 

Bahkan sejak dibuka pihak management Mie Gragas mendiskon hingga 50 persen per porsi.

Seperti paket Miegas 1 yang terdiri dari seporsi mie, minuman teh gelas jumbo dan gorengan seharga Rp28 ribu menjadi Rp23 ribu. Paket Miegas 2 terdiri dua porsi mie, dua gelas minuman dan dua porsi dimsum dari Rp58 ribu menjadi Rp50 ribu. Sementara Paket Gragas terdiri tiga porsi mie, tiga gelas minuman dan dimsum lengkap dari Rp86 ribu menjadi Rp70 ribu.

Kepada TIMES Indonesia, Pemilik usaha Mie Gragas, Samsul Hadi mengatakan, pihaknya ingin memberikan tempat kuliner alternatif bagi pecinta mie di Kabupaten Sidoarjo. Kami hadir dengan olahan mie yang kita produksi sendiri dengan tingkat kekenyalan yang memanjakan lidah.

"Soal rasa kami utamakan, mie kita produksi sendiri dengan tingkat kekenyalan mie yang pastinya membuat lidah pengunjung ketagihan. Harga pun pas dikantong, pas untuk katong kaum millenial dan pelajar. 

Suasana pun kami buat senyaman mungkin seperti cafe jujugan anak muda. Live akustik setiap malam kami gelar dengan home band dari Sidoarjo sendiri maupun luar kota. Alhamdulillah sejak dibuka Mie Gragas tak pernah sepi," ungkap Samsul Sabtu (15/1/2022).

Vita Setya salah satu penikmat Mie Gragas mengatakan jika olahan mie dan bumbumnya enak dan membuat saya langganan di tempat ini.

Mie-Gragas-2.jpg

"Setelah saya mencoba ke sini, ternyata memang enak dan harganya miring. Ya memang harus sabar mengantre. Mie Gragas ini juga menjadi salah satu tempat kuliner yang saya rekomendasikan kepada keluarga dan rekan kerja saya. Beberapa waktu lalu saya sempat adakan rapat relasi bisnis saya disini, dan ternyata relasi saya suka dengan suasana dan cita rasa Mie Gragas," papar Ibu tiga anak ini.

Tak hanya warga yang mengantre, belasan Grabfood dan GO-Jek Food pun antre memanjang untuk memesankan Mie yang dipesan secara online oleh warga.

Agus Waluyo salah satu Ojek Online yang memesan di Mie Gragas mengatakan jika dirinya harus menunggu lama untuk mendapatkan pesanannya.

"Antre lama untuk mendapatkan pesanan saya, kami meminta manajemen Mie Gragas lebih cepat dalam melayani pesanan online kami ini. Sebab rating penilaian pelanggan online kami  juga tergantung kecepatan pelayanan," pungkas Agus.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES