Peristiwa Nasional

Erick Thohir Bekali Mahasiswa UMM Soal Transformasi Digital

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:44 | 90.78k
Menteri BUMN Erick Thohir saat menjadi narasumber Talkshow Transformasi Digital di Dome UMM. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Menteri BUMN Erick Thohir saat menjadi narasumber Talkshow Transformasi Digital di Dome UMM. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMenteri BUMN RI Erick Thohir menjadi narasumber bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Talkshow Transformasi Digital di Dome UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), Sabtu (15/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir menyampaikan soal peluang Indonesia menjadi negara yang ekonominya terbesar nomor empat di dunia pada tahun 2045 mendatang.

"Tapi itu mimpinya," ujarnya.

Erick Thohir juga mengajak dialog salah satu mahasiswa UMM yang tampak begitu antusias. Dia menanyakan apa cita-cita dan upaya untuk mencapai cita-cita tersebut.

Mantan bos klub sepakbola Inter Milan ini menegaskan, investasi sumber daya manusia adalah hal mutlak dilakukan. Terutama generasi muda, research and development (RnD), dan inovasi adalah kunci pertumbuhan di tahun 2045.

"Tidak mungkin kita membangun ekonomi tanpa pembukaan lapangan pekerjaan dan menciptakan pengusaha-pengusaha baru," ungkapnya.

Bangsa Indonesia kata Erick Thohir, harus membangun ekosistem Indonesia untuk Indonesia. Ia berpesan generasi muda tidak menjadi generasi rebahan yang konsumtif, tapi menjadi generasi yang produktif.

"Indonesia tidak mungkin tumbuh sendiri harus bekerjasama degan bangsa lain. Tapi kita harus memetakan mana yang bisa dikerjakan sendiri, dan mana yang membutuhkan bantuan teknologi," kata Menteri BUMN RI Erick Thohir di UMM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES