Peristiwa Nasional

Habib Luthfi Mengundurkan Diri Sebagai Mustasyar PBNU

Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:43 | 130.09k
Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya mengundurkan diri dari Mustasyar PBNU. (Foto: Instagram Habib Luthfi Bin Yahya)
Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya mengundurkan diri dari Mustasyar PBNU. (Foto: Instagram Habib Luthfi Bin Yahya)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Lutfi mengundurkan diri sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027.

Pengunduran diri Habib Luthfi ini dibenarkan oleh Habib Muhdor Ahmad Assegaf, santri dan abdi dalem dari Habib Luthfi. Ia mengatakan, dirinya mendapatkan informasi itu langsung dari ustadz Samlawi yang merupakan penderek Habib Luthfi.

“Kami memperoleh informasi secara langsung dari Ustaz Samlawi, salah seorang penderek Maulana Habib Luthfi, dia menyampaikan bahwa beliau Maulana Habib Luthfi bin Yahya memerintahkan kepada seseorang untuk menyampaikan kepada Rais Aam PBNU terpilih bahwa Beliau Maulana Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya mengundurkan diri dari jabatan Musytasyar PBNU 2022-2027,“ tulis Habib Muhdor dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/01/2022).

Habib Muhdor mengatakan, walaupun belum ada pemberitahuan resmi mengenai pengangkatan Habib Luthfi sebagai Mustasyar PBNU masa khidmat 2022-2027, Habib Luthfi tetap akan mengundurkan diri.

Berikut isi pesan pengunduran diri Habib Luthfi yang tersiar melalui whatsapp:

Assalamu ‘alaikum Wr Wb.

Dengan hormat tolong sampaikan kepada rois syuriyah bahwa saya habib Muhammad lutfi bin Ali bin Yahya mengundurkan diri dari jabatan musytasyar NU 2022-2027. Seandainya sebelumnya ada pemberitahuan pun saya tetap mengundurkan diri.

Terima kasih dan mohon maaf.

Wassalamualaiku Wr Wb.

Pekalongan,Sabtu 15 Januari 2022.

Hormat kami

Habib Muhammad lutfi bin Ali bin Yahya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES