Indonesia Positif

Gelanggang Olahraga Merdeka Kraksaan Segera Dipermak

Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:36 | 49.07k
Plt Bupati bersama sejumlah OPD sedang melakukan peninjauan pada Gelora Merdeka. (Foto: Kominfo/TIMES Indonesia)
Plt Bupati bersama sejumlah OPD sedang melakukan peninjauan pada Gelora Merdeka. (Foto: Kominfo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tahun ini, Pemkab Probolinggo, Jawa Timur akan mempercantik Gelanggang Olahraga Merdeka di Kota Kraksaan. Ini dilakukan agar lebih representatif sebagai salah satu ikon kota setempat.

Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Kabupaten Probolinggo, Hasyim Asy'ari mengatakan, beberapa poin utama yang perlu dibenahi pada Gelora Merdeka dan Hutan Kota adalah infrastruktur stadion, penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), dan peningkatan fungsi hutan kota.

"Intinya stadion kebanggaan ini harus indah dan representatif, dan masyarakat bisa lebih betah saat masuk ke areal ini. Tentunya dengan ramainya kunjungan maka tentu kedepannya akan menjadi berkah tersendiri bagi para PKL," tuturnya, saat dikonfirmasi Sabtu (15/1/2022). 

Sementara itu, Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto menambahkan, pihaknya akan melakukan pembenahan secara paralel pada Gelora Merdeka tersebut. Penyelenggaraan even olahraga dan pembenahan infrastruktur stadion harus dilaksanakan bersama.

Dari sisi kualitas rumput sudah layak, tinggal kita benahi fasilitas utama lainnya seperti tribun penonton, dan toilet. Harapan kami di tahun ini sudah ada beberapa event olahraga yang akan kita gelar dengan memanfaatkan stadion ini," jelasnya.

Beberapa program kegiatan yang akan segera dilaksanakan diantaranya penataan lokasi, penambahan dan penyediaan beberapa fasilitas di dalamnya. Agar bermanfaat bagi masyarakat, PKL, Pemuda dan komunitas. Namun tetap dengan major issue konservasi lingkungan. 

"Kita akan mulai secepatnya, harapannya hutan kota ini benar-benar bisa menjadi paru paru kota serta menjadi ikon Kota Kraksaan. Sebagai salah kota yang memiliki spot gathering yang berwawasan konservasi lingkungan," tandasnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Probolinggo bersama sejumlah OPD telah melakukan peninjauan pada Gelanggang Olahraga Merdeka di Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, pada Jumat (14/1/2022). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES