Indonesia Positif

Bupati Bandung Saba Desa, Nginap Semalam di Rumah Warga

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:32 | 82.17k
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Program Saba Desa di Desa Margamekar, Kec Pangalengan Kab Bandung, Sabtu (15/1/2022).(Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Program Saba Desa di Desa Margamekar, Kec Pangalengan Kab Bandung, Sabtu (15/1/2022).(Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGBupati Bandung HM Dadang Supriatna beserta istri Emma Dety Permanawati menginap di rumah warga dalam rangkaian kegiatan Program Saba Desa perdana.

Dalam program roadshow ke tiap desa kali pertama ini, rumah Mak Mimih di Desa Margamekar, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, terpilih untuk disinggahi Bupati Bandung, sambil makan malam bersama. 

Mak Mimih adalah seorang perempuan paruh baya, yang hidup berdua bersama cucunya yang sudah yatim piatu. 

"Meski begitu, Mak Mimih punya semangat yang tinggi yang patut ditiru. Kepada saya ia menyampaikan keinginannya untuk membuka usaha warungnya lagi, setelah sebelumnya usahanya sempat terhenti," ungkap bupati di Pangalengan, Sabtu (15/1/2022).

Sebelumnya berkunjung ke rumah Mak Mimih, Dadang Supriatna juga bertemu dengan para tokoh masyarakat Desa Margamekar. Kegiatan ini bertema Bunga Desa yang merupakan singkatan dari Bupati Ngamumule Desa.

Bunga Desa adalah program dialog bersama unsur Perangkat Daerah dengan tokoh masyarakat. Bunga Desa juga bertujuan untuk mensosialisasikan Program Kerja dan Visi Misi Pemkab Bandung kepada masyarakat desa.

"Kita duduk bersama, ngawangkong bersama, berdialog untuk ngamumule desa, untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Bandung. Menyerap aspirasi dari masyarakat desa yang nantinya akan dijadikan suatu program yang dapat mensejahterakan masyarakat dan mensukseskan pembangunan Kabupaten Bandung," jelas bupati.

Dengan demikian aspirasi masyarakat pun bisa ia dengar langsung dari warga desa setempat. 

"Program Saba Desa ini akan menjadi agenda rutin, semoga semua diberi kesehatan dalam menjalani kegiatan ini,"ucap Kang DS.

Keesokan harinya pada Sabtu pagi, Bupati Bandung bersama istri mengikuti olahraga bersama di Lapang Yon Zipur 3 Kodam Siliwangi di Desa Margamekar Pangalengan (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES