Hukum dan Kriminal

Viral Pegawai Konter HP di Banyuwangi Tertabrak Mobil, Polisi: Mobil Disopiri Juru Parkir

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:25 | 92.14k
Potongan rekaman video pegawai konter HP di Banyuwangi yang tertabrak mobil saat melakukan promosi di pinggi jalan raya. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Potongan rekaman video pegawai konter HP di Banyuwangi yang tertabrak mobil saat melakukan promosi di pinggi jalan raya. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Misteri video viral pegawai konter HP di Banyuwangi, Jawa Timur, tertabrak mobil hingga terpental akhirnya terungkap. Insiden yang cukup dramatis tersebut ternyata terjadi diwilayah hukum Polsek Genteng.

Kepada TIMES Indonesia, Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Namun dia mengaku tidak tahu di konter HP mana pegawai korban tertabrak mobil bekerja.

“Anggota sudah cek lokasi, tapi mobil sudah tidak ada. Namun bekas-bekasnya ada. Dan saat bertanya tentang kecelakaan, orang sekitar serempak menjawab tidak tahu,” katanya, Sabtu (15/1/2022).

Karena tidak mendapat informasi di lapangan, Kapolsek Genteng mengaku kebingungan mencari tahu kronologi serta lokai kecelakaan. Meskipun rekaman tentang insiden kecelakaan yang menimpa pegawai konter HP tersebut sudah beredar luas dikalangan netizen.

Disinyalir, anggota Polsek Genteng yang ditugaskan turun ke lapangan tidak melaporkan hasil pemeriksaan kepada pimpinan. Sampai-sampai Kompol Sudarmaji tidak mengetahui nama konter HP tempat si pegawai korban tertabrak mobil bekerja. Walau sebenarnya ciri-ciri konter HP tersebut bisa terlihat gamblang dari rekaman video.

Meski mengaku kurang mengetahui pasti terkait lokasi insiden, Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji, mengaku sudah meminta keterangan kepada sopir pemilik kendaraan. Dijabarkan, kecelakaan itu diduga terjadi lantaran kelancangan juru parkir. Sementara si juru parkir disinyalir belum mahir mengemudikan mobil.

“Menurut pengakuan sopir, mobil disopiri juru parkir, tanpa memberi tahu. Inisiatif sendiri, mau agak diminggirkan mobil tersebut, namun belum begitu paham. Maksudnya mau rem tapi injak gas,” jelasnya.

Sementara itu, dari informasi dilapangan, sesuai visualisasi dalam video, diduga kecelakaan tersebut menimpa pegawai konter HP ‘Mentari Cell’ di Jalan Raya Gajah Mada, Genteng.

“Samping toko sandang Larasati. Mentari Cell, dulu Warnet Piko,” ucap O, warga sekitar.

Diberitakan sebelumnya, rekaman video berdurasi 30 detik tersebut menunjukan aktivitas sejumlah pegawai konter HP sedang melakukan rutinitas promosi di pinggir jalan raya. Bahkan ada yang membagikan selebaran hingga nyaris ke tengah jalan. Tempat yang sangat berbahaya karena banyak lalu lalang pengguna jalan.

Tiba-tiba sebuah kendaraan jenis pikap pengangkut sayur mayur yang sebelumnya parkir melaju kencang. Dua orang pegawai konter HP yang melihat, langsung berlari menghindar. Namun, seorang pegawai laki-laki tidak menyadari adanya mobil yang melesat ke arahnya.

Dia tertabrak hingga terpental. Kendaraan pengangkut sayur mayur tersebut baru berhenti setelah menabrak mobil lain yang sedang terparkir. Untung si pemuda pegawai konter HP terpental sedikit menyamping ke kiri, sehingga tidak sampai tergencet. Meski sempat terkapar, si pegawai masih mampu bangun. Dia nampak sempoyongan sambil menahan sakit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES