Indonesia Positif

Peringati Hari Dharma Samudra, Danlanal Morotai: Teladani Patriotisme Yos Sudarso

Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:55 | 50.17k
Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo S.T saat bertindak selaku Inspektur Upacara Tabur Bunga pada Hari Dharma Samudra ke-60, di Perairan Daruba Pulau Morotai, Sabtu 15 Januari 2022. (Foto: Jun For TIMES Indonesia)
Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo S.T saat bertindak selaku Inspektur Upacara Tabur Bunga pada Hari Dharma Samudra ke-60, di Perairan Daruba Pulau Morotai, Sabtu 15 Januari 2022. (Foto: Jun For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Pangkalan TNI AL atau Lanal Morotai gelar upacara Hari Dharma Samudra ke-60 di atas Kal Wayabula III-14-12, di Perairan Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Sabtu (15/1/2022).

Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo S.T., bertindak selaku Inspektur Upacara Tabur Bunga, dengan peserta Upacara Seluruh Prajurit Lanal Morotai serta turut hadir Ibu Ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIV DJA III.

Lanal Morotai 2

Dalam sambutannya, Danlanal Morotai membacakan Amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Ia mengingatkan kepada seluruh prajurit, bahwa sejarah panjang perjuangan pahlawan bangsa membentuk dan melahirkan semangat pratiotisme, semangat rasa cinta kepada bangsa dan negara melampaui kecintaan kepada diri sendiri.

"Semangat patriotisme dan semangat rasa cinta kepada bangsa serta negara adalah hal yang wajib ditanamkan dalam jiwa setiap Prajurit," ungkapnya.

Ia menyampaikan karena perjuangan bangsa Indonesia dilaksanakan di semua palagan, baik di darat, udara, dan laut.

Menurutnya, seluruh peristiwa itu memberi tauladan serta mengajarkan makna dari sifat kepahlawanan kepada prajurit saat ini, agar tidak pernah takut membela kebenaran, berani menderita untuk cita cita mulia, rela berkorban jiwa raga demi Bangsa dan Negara.

Lanal Morotai 3

Danlanal berharap kepada seluruh prajurit, agar momentum Hari Dharma Samudra kiranya memacu untuk menghayati, meresapi dan meneladani patriotisme, heroisme serta Kepemimpinan yang di wariskan oleh para pejuang pejuang Samudra dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Prajurit Lanal Morotai hendaknya meneladani Patriotisme, Heroisme serta Kepemimpinan yang di wariskan oleh para pejuang pendahulu untuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara seperti penyampaian pesan tempur Komodor Yos Sudarso "Kobarkan Semangat Pertempuran"," tutup Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo S.T.

Di ketahui, dalam memperingati Hari Dharma Samudra ke-60, sebelumnya Lanal Morotai telah melaksanakan Bakti Sosial, yakni melaksanakan Pemeriksaan dan Pengobatan gratis kepada Masyarakat umum, penyemprotan Fogging di Desa Juanga, Serbuan Vaksin Covid -19 di Desa Totodoku, Baksos Donor Darah dan Bersih-bersih Pantai Wisata di Tanjung Dehegila, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES