Indonesia Positif

RSI Unisma Gelar Vaksin Meningitis untuk Calon Jemaah Umrah Kota Malang

Sabtu, 15 Januari 2022 - 10:49 | 235.06k
Kegiatan vaksinasi meningitis bagi para jamaah umrah di poli imunisasi RSI Unisma. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan vaksinasi meningitis bagi para jamaah umrah di poli imunisasi RSI Unisma. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGRSI Unisma Malang menggelar vaksin meningitis pada calon jemaah umrah di Kota Malang, Sabtu (8//1/2022).  

Bersama KBIH di Kota Malang, vaksin diberikan pada 300 jemaah umroh Kota Malang. Pelayanan vaksin haji atau umroh yang diberikan RSI Unisma telah bersertifikat internasional. Vaksin haji dibutuhkan untuk Anda yang ingin melaksanakan ibadah haji atau umroh.

Jemaah haji dan umroh yang telah divaksin akan mendapatkan sertifikat vaksin meningitis atau vaksin haji. Sertifikat vaksin tersebut menjadi salah satu syarat untuk melaksanakan ibadah di Tanah Suci. 

Tes Suhu

Meningitis adalah peradangan pada selaput otak dan saraf tulang belakang yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Penyakit ini berbahaya karena berisiko tinggi menyebabkan kematian.

Menurut WHO (World Health Organization), Arab Saudi merupakan Yellow Fever Risk Areas yang berarti memiliki potensi tinggi untuk menularkan penyakit demam kuning atau Meningitis pada orang-orang di daerahnya. Dengan melakukan vaksin ini, jemaah haji dan umrah akan terlindung dari penularan penyakit Meningitis selama 3 tahun. Vaksin ini juga dapat mencegah penularan antara jemaah haji dari seluruh dunia hingga jemaah kembali ke tanah air.

Ketentuan pendaftaran vaksin meningitis di RSI Unisma Malang dengan membuat perjanjian 1 hari sebelumnya. Membawa fotocopy paspor dan KTP. Mendapatkan buku kuning ICV (International Certificate of Vaccination).

Untuk informasi pelayanan vaksin RSI Unisma Malang dapat menghubungi nomor 0812 306343 71. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES