Indonesia Positif

Kakorlantas Polri Cek Ratusan Inventaris Kendaraan Bermotor

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:47 | 53.17k
Peserta Apel Gelar Pasukan dan Ranmor Inventaris di Lapangan Ibu Tien, Cibubur. (Foto: Instagram Korlantas Polri)
Peserta Apel Gelar Pasukan dan Ranmor Inventaris di Lapangan Ibu Tien, Cibubur. (Foto: Instagram Korlantas Polri)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas atau Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek inventaris kendaraan bermotor berupa 163 kendaraan roda dua dan delapan kendaraan roda empat. Tak cuma mengecek inventaris saja, Kakorlantas juga melakukan dialog dan mendengarkan masukan dari para personelnya.

"Kita bertemu seperti ini bisa langsung menanyakan harapan dan kendala untuk bahan masukan yang akan kita ambil langkah baru,” ujar Firman seusai memimpin Apel Gelar Pasukan dan Ranmor Inventaris di Lapangan Ibu Tien, Cibubur, Sabtu (15/1/2022).

Para personel dan kendaraan yang mengikuti apel adalah yang bertugas sebagai pengawalan para tokoh hingga pejabat. Menurut Firman, mengevaluasi keselamatan para personel yang bertugas sangat penting.

"Apel sangat penting dilakukan untuk memeriksa kendaraan dan personel, bahwa keduanya harus betul-betul siap. Kita juga mengevaluasi bagaimana memberikan perlindungan maksimal kepada rekan-rekan yang bertugas khususnya kendaraan roda dua,” ucapnya.

Selain itu, Firman mengatakan pelaksanaan apel khusus Bawah Kendali Operasi (BKO) kali ini gabungan dari Korlantas Polri dengan Polda Metro Jaya. Selain untuk mengecek setiap unit kendaraan, Firman menyebut kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi.

"Apel ini selain untuk mengecek unit kendaraan juga sebagai ajang silaturahmi bertemu langsung rekan-rekan khusus di pengawalan. Kita berharap kegiatan ini nantinya ditiru oleh masing-masing Polda,” tandas Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES