Politik

Mgs Syaiful Padli, Sosok Vokal di DPRD Sumsel dan Kandidat Potensial Wali Kota Palembang

Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:36 | 141.07k
Mgs Syaiful Fadli Wakil Rakyat di DPRD Sumsel sebagai Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel saat diwawancarai TIMES Indonesia (Foto: Fatkur/TIMES Indonesia)
Mgs Syaiful Fadli Wakil Rakyat di DPRD Sumsel sebagai Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel saat diwawancarai TIMES Indonesia (Foto: Fatkur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Vokal di parlemen. Itulah sosok Mgs Syaiful Padli, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (DPRD Sumsel) yang disebut-sebut banyak kalangan sebagai tokoh muda potensial yang didorong maju di Pemilihan Wali Kota Palembang pada Pilkada 2024 mendatang.

Dalam menyerap aspirasi, pria kelahiran Palembang, 26 September 1980 ini tidak segan-segan jemput bola. Soal kuota vaksin Sumsel dan insentif guru honor Sumsel sebagai contoh isu yang sering ia suarakan secara vokal di Komisi V maupun paripurna DPRD Sumsel.

Disinggung terkait dorongan dari berbagai kalangan untuk maju di Pilwako Palembang 2024, alumni Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya angkatan 1998 ini mengatakan saat ini pihaknya masih fokus menjalankan tugas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Anggota DPRD Sumsel.

"Prinsipnya saya ini prajurit partai tentunya sekarang ini masih fokus pada tugas. Jika nanti partai mengamanahkan tugas lebih berat mau tidak mau saya harus menjalankannya," ungkap pemenang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Tingkat Nasional Tahun 2010 ini kepada TIMES Indonesia, Sabtu (15/1/2022).

MSP, sapaannya, juga menjelaskan jika nantinya takdir harus mengabdi untuk Kota Palembang maka pihaknya punya mimpi tiga sektor keunggulan Palembang bakal diperbaiki dan dijadikan unggulan.

DPRD Sumsel 2

"Tiga sektor tersebut yakni mengangkat potensi sungai sebagai basis pembangunan dan pariwisata, mengangkat peradaban kebudayaan lokal yang religi serta mengangkat kearifan perekonomi lokal seperti kuliner dan perdagangan sebagai basis unggulan ekonomi rakyat," terang Ketua Persatuan Zuriat Palembang tahun 2006 ini.

Dikatakan Eks Ketua KAMMI Daerah Sumsel ini, tiga sektor ini didasarkan pada fakta bahwa Kota Palembang masih menjadi kota rawan banjir, pengangguran dan kemiskinan masih tinggi, serta kearifan lokal, kebudayaan dan sejarah peradaban Palembang sebagai modal pembangunan belum tergarap dengan baik.

"Jika Palembang ingin maju, potensi lokal harus menjadi sektor unggulan pembangunan ke depan," ujar Alumni Magister Manajemen FE UNSRI yang juga suami dari Woman Entrepreneur Sukses Kota Palembang, Desi Windayani ini.

Yang jelas, Pengusaha Muda bidang properti ini menyatakan saat ini pihaknya masih fokus berkarya untuk berbagi sebagai wakil rakyat di DPRD Sumsel. "Apapun keputusan partai nantinya, saya sebagai kader akan menjalankannya," tutup Mgs Syaiful Padli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES