Peristiwa Daerah

Putus Akibat Banjir, DPRK Simeulue Desak Pemerintah Aceh Segera Perbaiki Jembatan Lalla

Sabtu, 15 Januari 2022 - 10:58 | 50.40k
Ketua Komisi C DPRK Simeulue Ihya Ullumuddin bersama Anggota DPRK Simeulue Lainnya Ugek Farlian saat mengunjungi Lokasi di Desa Lalla Bahagia Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue. (Foto: Dok. Ihya Ullumuddin For TIMES Indonesia)
Ketua Komisi C DPRK Simeulue Ihya Ullumuddin bersama Anggota DPRK Simeulue Lainnya Ugek Farlian saat mengunjungi Lokasi di Desa Lalla Bahagia Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue. (Foto: Dok. Ihya Ullumuddin For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Ketua Komisi C DPRK Simeulue Aceh, Ihya Ullumuddin mendesak agar Pemerintah Aceh segera memperbaiki Jembatan Lalla di Kecamatan Salang yang terputus akibat banjir beberapa waktu lalu.

Akibat rusaknya jembatan tersebut membuat lumpuhnya lalulintas di dua Kecamatan  yakni Kecamatan Salang dan Alafan.

DPRK Simeulue 2

"Kita mendesak Pemerintah Aceh segera memperbaiki jembatan tersebut karena terdapat dalam ruas jalan Provinsi Aceh," ujar Ihya Ullumuddin Sabtu. (15/01/2022) kepada TIMES Indonesia.

Saat ini kata Ihya, sebagai langkah mengantisipasi lalulintas untuk menyeberangi sungai Lalla masyarakat setempat membuat rakit darurat. Namun tidak dapat mengangkut kendaraan masayarakat secara maksimal.

"Terjadi antrean panjang kenderaan dan penumpukan barang hasil perkebunan masyarakat seperti kelapa sawit dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya di lokasi. Bahkan dikhawatirkan akan berdampak pada kenaikan harga barang yang memberatkan perekonomian masyarakat," kata Ihya Ullumuddin.

DPRK Simeulue 3

Kader Muda PKS itu  juga barharap agar  DPR Aceh turun ke lokasi untuk melihat nasib masyarakat di sana yang merupakan bahagian dari dapil 10 aceh. "Kita berharap Anggota DPRD Provinsi Aceh agar turun ke lokasi untuk melihat nasib masyarakat disana. Itu kan Dapil 10 juga," Jelasnya.

Ihya Ullumuddin mengatakan DPRK Simeulue mengapresiasi Kapolres Simeulue bersama BPBD Simeulue Aceh yang sigap dalam menangani situasi darurat dengan menurunkan Sped Boat Air sebagai sarana untuk menyebrangi sungai Lalla bagi masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES