Wisata

Menikmati Pesona Eksotis Sunset di Wisata Bukit Serut Blora

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:00 | 223.55k
Obyek wisata di Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken Kabupaten Blora ketika menjelang senja,  banyak didatangi warga. (Foto: Firmansyah/Times Indonesia) 
Obyek wisata di Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken Kabupaten Blora ketika menjelang senja,  banyak didatangi warga. (Foto: Firmansyah/Times Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLORA – Refreshing jelang senja sering dilakukan sebagian orang untuk mengurangi ketegangan usai bekerja seharian. Bagi mereka yang suka dengan keindahan alam, sering memilih waktu senja dengan menyaksikan momentum Sunset atau matahari terbenam. Nah untuk warga Blora, wisata Bukit Serut adalah lokasi yang paling tepat. 

Objek wisata yang berada di Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken Kabupaten Blora Jawa Tengah ini, ketika menjelang senja,  banyak didatangi warga.  Mereka ingin merasakan hembusan angin segar, tanpa polusi udara, dan melihat indahnya dataran wilayah Blora dari perbukitan. 

Penamaan wisata Bukit Serut, alasannya karena banyak tanaman serut yang tumbuh subur di lokasi tersebut.  Wisata alam yang berada di lahan milik Perhutani seluas 3,5 hektar ini, menyajikan pemandangan yang istimewa.

Bukit-Serut-2.jpgWisata alam di lahan milik Perhutani seluas 3,5 hektar ini, menyajikan pemandangan yang istimewa.Foto: Firmansyah/Times Indonesia) 

Ada beragam bunga warna warni nan cantik, gazebo tempat berteduh, spot foto kekinian hingga musholla, dan kibaran bendera merah putih tertata apik dan sedap dipandang.

Nurma salah satu pedagang di Bukit Serut, menyatakan,  lokasi ini sudah sudah berusia satu tahun dan dipelopori oleh Karang Taruna Desa setempat

"Pengunjung ramai jika hari libur atau akhir pekan. Namun untuk sehari hari, ramainya malah pas sore dan menjelang senja. Kata beberapa pengunjung dan komunitas sepeda sih ingin melihat matahari tenggelam. Katanya sih pemandangannya bagus," terangnya, Jumat (14/1/2022). 

Kim Sipit, yang juga pengunjung asal Kecamatan Ngawen, mengaku kagum dengan lokasi Bukit Serut. Ini merupakan kunjungan pertama kalinya di wisata tersebut.

Bukit-Serut-3.jpgPenamaan wisata Bukit Serut, karena banyak tanaman serut yang tumbuh subur di lokasi tersebut. Foto: Firmansyah/Times Indonesia)

"Asik ini lokasinya. Dari jantung kota Blora cuma 20 menit, sinyal internet terjangkau, warung kopi juga ada, parkiran luas banget, dan yang jelas suasana serta anginnya yang semriwing itu lho bikin betah banget," ucapnya. 

Ia menunggu datangnya senja untuk berswafoto. "Nanti saya pulang ketika matahari mau  tenggelam saja, saya mau foto foto dulu. Pasti keren sekali," pungkasnya. 

Dari pantauan TIMES Indonesia, akses jalan menuju Bukit Serut di Blora dominan sudah bagus, tinggal 1 km yang masih berbatu dan belum teraspal (jalan masih tanah), perlu segera diperbaiki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES