Hukum dan Kriminal

Komika Fico Fachriza Gunakan Ganja Sintetis Sejak 2016

Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:21 | 33.94k
Komika Fico Fachriza ditangkap Polisi terkait kasus penggunaan narkoba jenis ganja sintetis sejak tahun 2016. (Foto: Instagram Fico Fachriza)
Komika Fico Fachriza ditangkap Polisi terkait kasus penggunaan narkoba jenis ganja sintetis sejak tahun 2016. (Foto: Instagram Fico Fachriza)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komika Fico Fachriza diketahui menggunakan narkoba jenis ganja sintetis. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers pada Jumat (14/1/2022) kemarin.

"Saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan satu bungkus rokok berisi barang bukti ganja sintetis seberat 1,45 gram," ucap Kombes Pol Endra Zulpan, dikutip dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/1/2022).

Endra menerangkan, pria yang mengawali karirnya sebagai komedian dari ajang kompetisi stand up comedy pada tahun 2013 ini telah mengkonsumsi ganja sintetis sejak tahun 2016.

Fico yang merupakan pemeran dalam film Comic 8 ini mendapatkan barang jenis ganja sintetis itu dari media sosial. "Cara dapatkannya pesan melalui media sosial. Yang di media sosial itu (pengedar) sudah kami mengetahuinya," jelas Endra.

Diberitakan sebelumnya, Fico Fachriza ditangkap di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat pada Kamis (13/01/2022) malam.

Saat ditangkap, Fico Fachriza dinilai cukup kooperatif dengan tidak melakukan perlawanan. Penangkapan Fico Fachriza ini menambah daftar artis yang ditangkap dalam kasus narkoba pada awal tahun 2022 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES