Peristiwa Daerah

Pasar Galekan Wongsorejo Banyuwangi Hangus Terbakar

Sabtu, 15 Januari 2022 - 08:15 | 116.59k
Api melalap Pasar Galekan, Wongsorejo Banyuwangi (Foto: Tangkap Layar Video Amatir Kejadian).
Api melalap Pasar Galekan, Wongsorejo Banyuwangi (Foto: Tangkap Layar Video Amatir Kejadian).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pasar Galekan yang berada di Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi hangus terbakar pada Sabtu (15/1/2022) dini hari.

Kejadian ini menghebohkan masyarakat Banyuwangi melalui video amatir yang beredar. Dalam video tersebut, api besar melalap nyaris seluruh bangunan pasar.

Peristiwa kebakaran di Pasar Galekan ini dibenarkan Kapolsek Wongsorejo, Iptu Sudarso. "Iya betul tadi pagi, menurut saksi-saksi peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB," kata Sudarso saat dikonfirmasi.

Pihaknya belum bisa memberikan keterangan banyak atas insiden kebakaran ini. Polisi saat ini masih melakukan penanganan dan olah TKP. "Saya belum bisa memberikan keterangan sekarang, kondisi masih kacau. Api baru bisa dipadamkan satu jam yang lalu," kata Sudarso saat dikonfirmasi sekitar pukul 07.30 WIB.

Susarso menambahkan, jika arus lalu lintas yang sempat terhenti, kondisi terkini sudah mulai lancar kembali. "Perkembangan di lapangan, arus lalu lintas lancar, api sudah padam, sebagian masyarakat mengevakuasi dagangannya sendiri. Jadi ruko-rukonya yang rusak sempat evakuasi," jelas Sudarso.

Hingga berita ini ditulis, Jurnalis TIMES Indonesia masih menelusuri penyebab terjadinya kebakaran Pasar Galekan di Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. "Nanti kalau sudah lengkap kami sampaikan," tutup Kapolsek Wongsorejo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES