Peristiwa Daerah

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto Semangati Babinsa Kodim 0732/Sleman

Jumat, 14 Januari 2022 - 22:59 | 69.43k
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto ketika memberikan semangat kepada para prajurit, PNS, dan Persit di lingkungan Kodim 0732/Sleman. (FOTO: Penrem 072/Pamungkas)
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto ketika memberikan semangat kepada para prajurit, PNS, dan Persit di lingkungan Kodim 0732/Sleman. (FOTO: Penrem 072/Pamungkas)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Komandan Korem atau Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto mengajak prajurit, PNS, dan Persit di lingkungan Kodim 0732/Sleman menjalankan tugas pengabdian kepada negara dengan naik dan tulus.

Pesan ini disampaikan karena Kabupaten Sleman wilayahnya cukup luas. Karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial sangat komplek. Sehingga, jajaran Kodim 0732/Sleman harus responsif, adaptif, dan profesional.

“Sebagai prajurit, anggota TNI wajib mempunyai 3 kunci. Yaitu, intregitas, disiplin dan loyalitas. Dengan mempunyai tiga kunci itu, semua pekerjaan kita bisa berjalan dengan lancar, aman dan tepat sesuai dengan tugas pokok kita,” kata Afianto saat melakukan kunjungan kerja di Kodim 0732/Sleman Jalan Magelang, Medari, Triharjo, Sleman kepada TIMES Indonesia, Jumat (14/1/2022).

Kodim 0732 Sleman 2

Secara khusus, Afianto memberikan pesan kepada para Babinsa di wilayah Kabupaten Sleman. Ia meminta Babinsa harus responsif, adaptif dan profesional untuk mendukung tugas pokok satuan. Anggota Babinsa juga harus mau bekerjasama dengan Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait untuk membantu keamanan dan kenyamanan di wilayah binaannya. Apalagi, saat ini situasinya masih pandemi Covid-19.

“Para anggota Babinsa harus mau berkolaborasi dengan Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat,” tandas Afianto.

Dalam kunjungan tersebut, Afianto didampingi isterinya yaitu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Rina Afianto. Selain memberikan semangat kepada para prajurit, Afianto memberikan paket sembako dan al quran kepada anak yatim piatu dari anggota Kodim 0732/Sleman dan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Cipto Kuswoyo Sleman.

Kodim 0732 Sleman 3

Ikut mendampingi kunjungan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto yaitu Kasiren Korem 072/Pamungkas Letkol Kav Solikin, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Mustakim, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Kasilog Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Cpl Achmad Djuliardi, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Gempar Sebayang dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro.

Kedatangan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto disambut langsung oleh Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0732/Sleman Afni Arief Wicaksana, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Kapolres Sleman AKBP Ach Iman Rifai, Kepala Sub Seksi Tata Usaha Negara Kejari Sleman Tiar Adi Riyanto, Anggota DPRD Sleman Abdul Kadir  dan para Perwira Kodim 0732/Sleman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES