Peristiwa Daerah

Sebanyak 100 Personel Polres Banjar Terima Vaksinasi Booster

Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:00 | 36.31k
Tim vaksinator memberikan suntikan vaksin Booster ke kepolisian (foto:Humas Polres Banjar)
Tim vaksinator memberikan suntikan vaksin Booster ke kepolisian (foto:Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJARVaksinasi Booster kini mulai dilakukan sebagai vaksin ketiga yang bertujuan untuk membentuk herd Immunity ditengah pandemi Covid-19 yang bermutasi ke jenis Omicron, termasuk diberikan kepada personel Polres Banjar.

100 personel Personel Banjar kali ini menerima suntikan vaksin Booster yang berlokasi di Lobby utama Polres Banjar denga dibantu tim vaksinator dari Puskesmas Purwaharja 2, Jumat pekan ini.

Jajang selaku Kepala UPTD BLUD Puskesmas Purwaharja 2 menyebutkan bahwa vaksinasi Booster disiapkan untuk 100 orang hari ini.

"Ternyata banyak sekali peminatnya dan mereka meminta vaksin ketiga ini atas kesadarannya masing-masing demi mencegah gejala berbahaya apabila kelak terpapar virus," jelasnya.

Launching vaksinasi Booster juga digelar di Kantor Setda Kota Banjar dengan dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. Kadinkes Kota Banjar dr. H. Andi Bastian serta Forkopimda Kota Banjar.

Berdasarkan data, Kota Banjar masuk sebagai salah satu dari sepuluh Kabupaten/ Kota di Jawa Barat yang bisa melaksanakan vaksinasi Booster atau vaksinasi ke tiga.

"Kota Banjar masuk kriteria untuk melaksanakan vaksinasi Booster dengan capaian vaksin sesuai target baik capaian vaksin umum maupun vaksin lansia," terang Kapolres.

Ardiyaningsih mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Booster hari ini mengambil tempat di Setda Kota Banjar dan Polres Banjar, dimana sasaran di internal diselesaikan terlebih dahulu untuk pelaksanaan vaksinasi Booster.

"Untuk Personel Polres Banjar sendiri ada 430 personel namun tidak bisa semuanya melaksanakan vaksin hari ini, baru diikuti 100 anggota saja," beber Ardiyaningsih.

Setelah anggota tervaksin, lanjut Kapolres, vaksinasi akan melakukan jadwal untuk keluarga. "Setelah keluarga barulah untuk masyarakat umum. Jadi dengan cara kerja penyisiran seperti ini akan mempercepat capaian vaksin di Kota Banjar," harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr Andi Bastian, saat dijumpai mengatakan bahwa pelaksanaan Launching vaksinasi Booster ini sesuai dengan instruksi dari pusat, di mana Kota Banjar adalah salah satu dari sepuluh Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang bisa memulai pelaksanaan Vaksinasi Booster.

"Kita mulai hari ini untuk pelaksanaan Vaksinasi Booster dengan prioritas Lansia karena diharapkan dengan Booster ini harus dijaga kekebalan tubuhnya sehingga terbentuk herd Immunity," jelasnya.

Setelah launching Vaksinasi Booster untuk personel Polres Banjar hari ini, sambung dr Andi Bastian, pihaknya akan keliling ke Instansi lain, kemudian ke pos yang dijadwalkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES