Peristiwa Daerah

Saksikan Langsung Gubernur Maluku Utara divaksin, Kapolri: Ini Akan Mempercepat Vaksinasi di Wilayah Maluku Utara

Jumat, 14 Januari 2022 - 19:37 | 14.07k
Kapolri menyaksikan langsung Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mengikuti program vaksinasi Covid-19. (Foto: Dok. Humas Polri)
Kapolri menyaksikan langsung Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mengikuti program vaksinasi Covid-19. (Foto: Dok. Humas Polri)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyaksikan secara langsung Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulilah yang sangat membahagiakan bahwa hari ini pak Gubernur mengikuti vaksin. Ini akan mempercepat dan mengakselerasi vaksinasi yang ada di wilayah Maluku Utara khususnya,” ucap Kapolri saat meninjau akselerasi percepatan vaksinasi di Pantai Sulamadaha, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (14/01/2022).

Meski capaian vaksinasi di Maluku Utara sudah mencapai 74 persen, mantan Kabareskrim Polri ini meminta untuk ditingkatkan lagi kedepannya. Hal tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19 yaitu Omicron.

“Mau tak mau seluruh masyarakat yang belum vaksin harus segera vaksin karena yang sudah vaksin pun bisa tertular varian baru, dimana memiliki kecepatan lima kali lebih cepat, dalam waktu lima menit bisa menular sehingga kita semua harus waspada,” ujarnya.

Jenderal bintang empat ini mengatakan, salah satu yang harus dilakukan dalam menghadapi varian Omicron adalah mengejar wilayah-wilayah yang pencapaian vaksinasinya belum 70 persen. Walaupun, kata Kapolri, setiap provinsi di Indonesia memiliki tantangan tersendiri dalam hal tersebut.

Karena itu, ia mengimbau kepada seluruh Forkopimda Maluku Utara untuk terus bersinergi dan bahu membahu guna meringankan tantangan serta hambatan yang ada.

“Oleh sebab itu, pentingnya seluruh stakeholder dan masyarakat untuk bekerja sama dan bekerja keras dalam menghadapi varian Omicron agar Indonesia tetap dapat mengendalikan laju Covid-19 dengan baik,“ tutur Mantan Kapolda Banten.

Kapolri juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri. Sebab, banyak penyebaran varian Omicron berasal dari pelaku perjalanan luar negeri.

“Kalaupun terpaksa ke luar negeri, peraturan karantina ditaati dengan baik agar menjaga seluruh masyarakat tidak tertular Covid-19 varian Omicron,“ tandas Kapolri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES