Peristiwa Nasional

Beberapa Rumah Warga di Kabupaten Pandeglang Alami Kerusakan Akibat Gempa Bumi Banten

Jumat, 14 Januari 2022 - 20:39 | 36.20k
Kondisi kerusakan rumah warga pasca gempa bumi M 6,7 di Banten. (Foto: BPBD Kabupaten Pandeglang)
Kondisi kerusakan rumah warga pasca gempa bumi M 6,7 di Banten. (Foto: BPBD Kabupaten Pandeglang)

TIMESINDONESIA, PANDEGLANGGempa Bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pandeglang Banten, pukul 16.05 WIB pada hari Jumat (14/1/2022) mengakibatkan kerusakan rumah warga.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, gempa yang dirasakan kuat selama 4-5 detik di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten ini telah membuat warga berhamburan keluar rumah.

“Tak hanya itu, dihimpun dari laporan di lapangan, beberapa rumah warga di kecamatan Munjul dan kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang ini mengalami kerusakan di bagian atap dan teras rumah,“ kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/1/2022).

Tak hanya di Pandeglang Banten saja, sejumlah wilayah seperti di Jakarta, Cianjur dan Lampung Barat juga merasakan guncangan dari gempa yang terjadi di kecamatan Sumur, Pandeglang Banten.

Hingga saat ini, BPBD Kabupaten Pandeglang, BPBD Provinsi DKI Jakarta, BPBD Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Lampung Barat tengah melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Hingga kini, belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa dan kerugian materiil karena Gempa Bumi masih dalam proses pendataan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES