Wisata

Anniversary ke-5, Mojosemi Forest Park Magetan Bakal Terus Berinovasi

Jumat, 14 Januari 2022 - 21:03 | 98.78k
Bupati Magetan, Suprawoto saat memberikan nasi tumpeng kepada Direktur Utama Mojosemi Forest Park Sofian Zainudin dalam Anniversary Mojosemi yang ke 5. (foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto saat memberikan nasi tumpeng kepada Direktur Utama Mojosemi Forest Park Sofian Zainudin dalam Anniversary Mojosemi yang ke 5. (foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Tak terasa salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Mojosemi Forest Park sudah berusia 5 tahun pada 14 Januari 2022.

Anniversary ke 5 tahun ini dirayakan dengan tasyakuran bersama dengan sejumlah karyawan dan direksi Mojosemi Forest Park bersama dengan Bupati Magetan, Suprawoto dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan penanaman pohon durian yang berjenis saman oleh Bupati Magetan Suprawoto dan Owner Mojosemi Forest Park Arif Mustofa. Penanaman tersebut merupakan sebagian dari gerakan "Durian Saman Melawan".

Mojosemi Forest Park 2

Owner Mojosemi Forest Park, Arif Mustofa berharap ke depan Mojosemi bisa lebih berkembang lagi. Juga bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat. Tentunya dengan terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi yang lebih baik lagi.

"Perhutani sendiri sudah memberi kepecayaan kepada kami untuk mengelola  yang lebih luas lagi. Jadi kita bisa terus berkembang dan bisa menjadi kuda penarik ekonomi bagi pelaku wisata," ujarnya.

Pada momentum Anniversary yang ke 5 ini, Mojosemi juga melakukan kerja sama  dengan Bank Jatim guna mengembangkan beberapa spot agar pengunjung semakin nyaman.

"Pengunjung Mojosemi kan banyak, jadi kita juga masih banyak lagi membutuhkan spot seperti kuliner dan wahana," tuturnya.

Adanya Mojosemi Forest Park sendiri memiliki banyak manfaat bagi banyak pelaku wisata di Magetan. Yakni seperti pelaku kuliner, tanaman, jeep, kuda dan masih banyak lagi mitra kerja dari Mojosemi Forest Park.

Mojosemi Forest Park 3

"Dengan adanya kerjasama itu, mitra kita bisa semakin banyak dan itu pastinya bermanfaat bagi perkembangan ekonomi pelaku wisata di Magetan," tandasnya.

Pun, bertepatan dengan itu, Mojosemi juga resmi melakukan Perpanjangan Kontrak Kerjasama (PKS) dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Perhutani.

"Sekarang ini adalah perpanjangan yang ketiga, dan perpanjangan sendiri dilakukan setiap 2 tahun sekali," ucap Owner Mojosemi Forest Park, Arif Mustofa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES