Peristiwa Daerah

Tarik Minat Anak-Anak Vaksinasi, Polres Malang Berikan Hadiah Menarik

Jumat, 14 Januari 2022 - 20:28 | 37.71k
Salah satu anak yang telah mengikuti vaksinasi ketika mendapat hadiah sepeda gunung dari Polres Malang. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Salah satu anak yang telah mengikuti vaksinasi ketika mendapat hadiah sepeda gunung dari Polres Malang. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang memiliki cara kreatif dalam menarik minat anak-anak mengikuti Vaksinasi. Yakni dengan memberikan hadiah menarik bagi anak-anak yang mengikuti Vaksinasi, Jumat (14/1/2022).

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polres Malang dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

“Ini merupakan komitmen kami (Polres Malang) mendukung program Kapolri untuk membantu pemerintah, dalam rangka penuntasan target Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di kabupaten Malang," ujar AKBP Bagoes Wibisono.

vaksinasi bagi anak 2Suasana vaksinasi bagi anak yang digelar Polres Malang. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” kata Mantan Kapolres Madiun tersebut.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun kepada pelajar, kata dia, personel Polres Malang melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat mendapat vaksin.

“Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” terangnya.

vaksinasi bagi anak 3

Dalam kesempatan tersebut, Bagoes juga menyampaikan, setiap peserta vaksinasi akan mendapatkan doorprize menarik hingga doorprize utama berupa sepeda BMX.

"Kami juga memberikan hadiah berupa alat alat sekolah, agar mereka (murid-murid) senang. Serta ada juga hadiah utama 15 sepeda BMX," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Menurutnya, program vaksinasi anak yang digelar oleh Polres Malang ini dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan Herd immunity khususnya bagi anak usia 6-11 tahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES