Politik

Musda Demokrat Jatim Digelar 20 Januari 2022, Ini Harapan Bayu Airlangga

Jumat, 14 Januari 2022 - 20:07 | 103.43k
Bayu Airlangga (kiri) dan Emil Dardak (kanan). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Bayu Airlangga (kiri) dan Emil Dardak (kanan). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Angin segar berhembus kencang dari internal Partai Demokrat Jawa Timur. Penantian pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) segera berakhir. DPD Partai Demokrat Jawa Timur bakal menggelar Musda pada Kamis, 20 Januari 2022 mendatang. 

Kabar itu makin kencang setelah beredar surat pemberitahuan dari BPOKK DPP tertanggal 14 Januari 2022 (No.02/BPOKK/DPP-PD/I/2022) mengenai pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Provinsi Jawa Timur kepada Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak. Berita gembira ini kemudian disebar oleh anggota partai.

Ada sejumlah nama sebagai calon kuat dan memenuhi persyaratan dalam Musda nanti. Yakni Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga dan Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak.

Bayu disebut-sebut telah memenuhi syarat pencalonan. Pun demikian dengan Emil. 

Proses Musda nanti disinyalir tak jauh beda dengan daerah lain yang telah berlangsung. Ketika ada satu bakal calon yang merasa dominan didukung oleh hampir seluruh Ketua DPC, maka ia bisa mendaftarkan diri ke DPP. 

Selanjutnya, DPP melakukan telaah dilaporkan kepada ketua umum untuk proses pengesahan dan rekomendasi pelaksanaan Musda. Rata-rata pemilihan berakhir melalui aklamasi. 

"Mudah-mudahan bisa segera kita laksanakan Musda untuk Demokrat Jatim dengan lancar," ujar Bayu Airlangga, salah satu kandidat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES