Peristiwa Daerah

Pemkab Majalengka Genjot Pembangunan Jalan, Buka Akses Antar Dua Kabupaten

Jumat, 14 Januari 2022 - 19:42 | 71.18k
Kondisi jalan yang menghubungkan antara dua kabupaten. Tepatnya berada di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kondisi jalan yang menghubungkan antara dua kabupaten. Tepatnya berada di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka), Jawa Barat, telah melakukan sejumlah pembangunan atau peningkatan maupun menggenjot di sejumlah akses jalan. Baik yang berada di dalam kota hingga ke pelosok desa, termasuk membuka akses jalan antardua kabupaten.

Seperti halnya di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. Kondisi ruas jalan di desa tersebut yang sebelumnya cenderung rusak, kini telah dihotmix, sehingga sangat nyaman jika dilalui oleh pengguna jalan. 

Kasi Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka, Deni Rahman menjelaskan, bahwa jalan yang telah dilakukan pengaspalan tersebut, sepanjang sekitar 450 meter.

"Tak hanya itu, kami juga telah membuka jalur akses penghubung antar Desa Padaherang, Kabupaten Majalengka dengan Desa Padabeunghar, Kabupaten Kuningan," ungkap Deni, Jumat (14/1/2022).

Ia menjelaskan, sebelum dilakukannya pembangunan, kondisi jalan tersebut jarang dilalui oleh warga. Mengingat di ujung perbatasan antara Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Kuningan itu buntu.

"Jalan tersebut, awalnya tidak terdapat akses penghubung dan terhalang oleh hutan belantara," katanya.

Menurut dia, proyek pembangunan jalan tersebut, telah selesai awal bulan Desember tahun kemarin, dengan menyerap pagu anggaran sebesar Rp880 juta yang bersumber dari Bankeu Provinsi Jawa Barat.

Dengan adanya pembukaan jalan tersebut, bertujuan sekaligus membuka akses mobilitas bagi masyarakat antardaerah dua kabupaten. Yakni Majalengka dan Kuningan. Sehingga laju roda perekonomian masyarakat setempat meneningkat.

"Dengan pengaspalan jalan tersebut, kami harapkan dapat mempermudah transportasi yang pada akhirnya berdampak terhadap peningkatan pada taraf kesejahteraan masyarakat," harap Kasi PUTR Majalengka dengan adanya pembukaan akses jalan antardua kabupaten oleh Pemkab Majalengka tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES