News Commerce

Gandeng BUMDes Maju Bersama, Alfamart Buka Gerai di Desa Tunjungtirto, Kabupaten Malang

Jumat, 14 Januari 2022 - 19:07 | 96.52k
Kades Tunjungtirto Hanik Dwi Martia bersama Franchise Relation Manager Alfamart, Azwirda Frist ketika berada di Gerai Alfamart baru dioperasikan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kades Tunjungtirto Hanik Dwi Martia bersama Franchise Relation Manager Alfamart, Azwirda Frist ketika berada di Gerai Alfamart baru dioperasikan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart mengembangkan kemitraan dengan UMKM. Bekerjasama dengan BUMDes Maju Bersama membuka gerai di Desa Tunjungtirto, Singosari, Kabupaten Malang.

Peresmian pembukaan gerai Alfamart bersama BUMDes Maju Bersama dilakukan oleh Kades Tunjungtirto, Hanik Dwi Martia, Jumat (14/1/2021). Hadir pula, Franchise Relation Manager Alfamart, Azwirda Frist.

Kades Tunjungtirto Hanik Dwi Martia menjelaskan terkait pembukaan gerai Alfamart hasil kolaborasi antara BUMDes Maju Bersama dan Alfamart tersebut.

alfamart 2

"(Gerai) Alfamart ini kerjasama dengan BUMDes Maju Bersama dan Pemerintah Desa Tunjungtirto. Berdiri di atas tanah kas desa," ujar Hanik kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, tujuannya didirikan Gerai Alfamart ini adalah untuk menguntungkan desa secara Umum melalui BUMDes. Karena BUMDes mengelola unit usaha milik desa.

"Harapannya Gerai Alfamart ini juga mampu menampung produk UMKM yang telah dikurasi oleh Alfamart," kata wanita yang juga istri dari Wabup Malang Didik Gatot Subroto.

Menurutnya, Alfamart ini merupakan Gerai modern pertama yang ada di sepanjang ruas jalan Desa Tunjungtirto. Pihaknya membuka gerai modern untuk buka di Desa Tunjungtirto.

"Kedepannya, selama kerjasamanya dengan desa, Insya Allah akan ada. Tapi, ketika dengan personal saya sebagai Kepala Desa belum mengizinkannya," ungkapnya.

alfamart 3

Sementara itu, Franchise Relation Manager Alfamart, Azwirda Frist mengatakan ini merupakan Gerai pertama Alfamart yang bekerjasama dengan BUMDes.

"Kami memiliki beberapa Gerai Konvesi dengan personal. Namun, di Malang yang melibatkan BUMDes baru di Desa Tunjungtirto ini," ucapnya di tempat yang sama.

Dia menyebutkan, gerai Alfamart yang bekerjasama dengan BUMDes Maju Bersama di Desa Tunjungtirto, Kabupaten Malang tersebut juga mewadahi produk unggulan hasil UMKM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES