Olahraga

Hadapi Persija, Persela Lamongan Dibayangi Rapuhnya Pertahanan dan Lemahnya Finishing

Jumat, 14 Januari 2022 - 18:36 | 44.22k
Pelatih Persela, Jafri Sastra, memberi arahan kepada Gian Zola, dalam salah satu sesi latihan Persela di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelatih Persela, Jafri Sastra, memberi arahan kepada Gian Zola, dalam salah satu sesi latihan Persela di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersija Jakarta menjadi tantangan berikutnya bagi Persela Lamongan di pekan 20 BRI Liga 1 2021. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, besok malam, Sabtu (15/1/12022).

Menghadapi Macan Kemayoran, julukan Persija, Persela dibayangi kerapuhan lini pertahanan mereka yang telah kebobolan 4 gol di dua pertandingan terakhir, dari kekalahan atas Persita 3-0 dan imbang lawan Persipura 1-1.

Selain itu, penyelesaian akhir juga menjadi masalah bagi Persela. Mereka masih kesulitan membobol gawang lawannya, meskipun banyak peluang yang berhasil diciptakan.

Seperti yang terjadi pada laga kontra Persita, dari sekian banyak peluang yang diciptakan, tapi tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.  Dari catatan pelatih, lemah di belakang, lemah juga di depan merupakan PR yang luar biasa bagi tim pelatih.

"Tapi kami tetap berusaha di sesi latihan dan tetap kita benahi apa yang jadi kelemahan kami. Mudah-mudahan kesulitan itu tidak terulang lagi," kata pelatih Persela, Jafri Sastra, dalam sesi konferensi pers sehari jelang pertandingan, Jumat (14/1/2022).

Terlepas dari kekurangan yang dimiliki, saat ini Persela sedang dalam motivasi tinggi untuk mencuri poin dari Persija, untuk menjaga asa mereka untuk keluar dari zona degradasi.

"Sebetulnya bukan hanya lawan Persija saja kita punya motivasi. Setiap bertanding dan setiap kali di laga-laga sebelumnya juga kita selalu punya motivasi. Sudah kita lakukan untuk persiapan menghadapi Persija. Dan Insya Allah besok kami dalam kondisi siap untuk menghadapi Persija," tuturnya.

Sementara terkat kekuatan calon lawannya, Jafri menyebut bahwa meskipun baru saja kalah dsri Persipura, tapi Persija merupakan salah satu tim terbaik di BRI Liga 1. Hal itu bisa dilihat di papan klasemen sementara, di mana Persija menempati peringkat 7 dengan koleksi 28 poin.

"Persija tentu bukan tim yang mudah juga untuk kami mencuri poin. Tapi apapun kondisi situasi saat ini, kami tetap ingin bekerja keras dan kami yakin untuk bisa meraih poin lawan Persija besok malam," kata Jafri Sastra, pelatih Persela Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES