Indonesia Positif

Peduli Masyarakat, Lanal Morotai Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pengobatan Massal

Jumat, 14 Januari 2022 - 18:27 | 41.06k
Danlanal Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T saat memantau pengobatan massal gratis dan penyemprotan Fogging, Jum'at, 14 Januari 2022. (Foto: Jun For TIMES Indonesia).
Danlanal Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T saat memantau pengobatan massal gratis dan penyemprotan Fogging, Jum'at, 14 Januari 2022. (Foto: Jun For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Pangkalan TNI AL atau Lanal Morotai melakukan pengobatan massal, fogging di rumah-rumah warga Desa Juanga dan vaksinasi Covid-19 di Desa Totodoku Kecamatan Morotai Selatan, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan tersebut masih dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudra ke-60 yang jatuh pada Sabtu (15/1/2021). Diketahui, kegiatan kemanusiaan berupa pengobatan gratis secara massal dan penyemprotan Fogging di setiap rumah warga dipimpin langsung oleh Danlanal Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T.

"Kegiatan Baksos kemanusian yang dilaksanakan Lanal Morotai kepada Masyarakat, baik pengobatan massal gratis dan penyemprotan fogging masih dalam rangka rangkaian memperingati Hari Dharma Samudra ke-60, yang jatuh pada 15 Januari 2022," ungkap orang nomor satu di Lanal Morotai.

Dikatakan Amin, pengobatan massal ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL kepada Masyarakat yang membutuhkan pengobatan sesuai kemampuan medis serta persediaan obat obatan yang dimiliki Lanal Morotai, dan dalam pelaksanaannya Lanal bersinergi dengan Puskesmas Daruba.

"Kegiatan Fogging di Desa Juanga merupakan upaya penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang bertujuan memutus rantai penularan penyakit, dengan sasaran di desa endemis tinggi. Sehingga dengan cara ini dapat membunuh nyamuk dewasa maupun larva," ungkap Danlanal didampingi Kades Juanga, Rusli Lomban.

Fogging.jpg

Selain itu, kegiatan Baksos lainnya, Lanal Morotai bersinergi dengan Dinas Kesehatan Pulau Morotai melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Desa Totoduku.

"Langkah ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah guna mempercepat pencapaian Vaksin 90 persen dosis pertama dan 70 persen dosis kedua sebagai syarat yang diberikan Pemda Morotai dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Pulau Morotai," katanya.

Selain kegiatan tersebut, dalam memperingati Hari Dharma Samudra, Lanal Morotai telah   melaksanakan Baksos berupa donor darah dan bersih bersih pantai wisata.

Sementara untuk puncak upacara hari Dharma Samudra akan di laksanakan pada Sabtu 15 Januari 2022 di atas Kal. Wayabula," tutup Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, ST.

Marsal Idi, warga Desa Juanga merasa bersyukur dengan adanya Pangkalan TNI AL di Morotai. Karena menurutnya keberadaannya sangat membantu masyarakat.

"Sebagai masyarakat Desa Juanga sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Lanal Morotai. Karena semenjak mereka berada di Morotai banyak membantu masyarakat, baik itu pengobatan gratis, berbagi sembako maupun melibatkan diri dalam kegiatan kegiatan bakti sosial lainnya, yang manfaatnya dirasakan langsung masyarakat," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES