Indonesia Positif

Tiga Kandidat Bersaing Jadi Ketua PW DIY Ikatan PPAT

Jumat, 14 Januari 2022 - 16:44 | 71.27k
Ketua Panitia Konferwil DIY Ikatan PPAT, Fatir Tashin Syafiq (baju hitam) saat rapat dengan panitia jelang Konferwil DIY Ikatan PPAT. (FOTO: Dok. Fatir)
Ketua Panitia Konferwil DIY Ikatan PPAT, Fatir Tashin Syafiq (baju hitam) saat rapat dengan panitia jelang Konferwil DIY Ikatan PPAT. (FOTO: Dok. Fatir)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Perebutan posisi Ketua PW DIY Ikatan PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) dipastikan bakal ketat.

Tiga PPAT senior akan bersaing ketat pada Konferensi Wilayah (Konferwil) DIY Ikatan PPAT di Grand Rohan Hotel Yogyakarta pada Sabtu, 15 Januari 2022. Tiga PPAT tersebut adalah Triniken Tiyas Tirlin, Diana Hexa Dewi, dan Heri Sabto Widodo.

“Beliau-beliau ini merupakan PPAT senior. Mereka sudah lama praktik menjadi PPAT dan notaris di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” kata Ketua Panitia Konferwil DIY Ikatan PPAT, Fatir Tashin Syafiq kepada TIMES Indonesia di kantornya di Kawasan Demak Ijo Jalan Goden, Sleman, Jumat (14/1/2022).

Fatir menerangkan, munculnya tiga nama kandidat yang akan bersaing dalam konferwil tersebut diputuskan pada rapat kerja wilayah di University Club Hotel UGM pada 12 November 2021. Selain ketua, rapat kerja mengeluarkan calon anggota Majelis Kehormatan Wilayah Ikatan PPAT DIY.

“Calon anggota Majelis Kehormatan ada 10 orang. Mereka juga para PPAT senior,” ungkap Fatir.

Menurut Fatir, jumlah anggota Ikatan PPAT di wilayah DIY ada sebanyak 536 orang. Mereka tersebar di lima daerah yaitu Kota Jogja, Sleman, Kulonprogo, Bantul, dan Gunungkidul. Mengingat animo anggota mengikuti konfirwil sangat tinggi, panitia telah menyiapkan skema pemilihan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Setiap daerah akan diberikan waktu tersendiri untuk memilih satu dari tiga kandidat tersebut.

“Pengaturan ini penting karena saat ini situasinya masih pandemi Covid-19. Kami minta seluruh peserta dan kandidat selama konferwil untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan lain sebagainya,” terang Ketua Panitia Konferwil DIY Ikatan PPAT, Fatir Tashin Syafiq. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES