Indonesia Positif

Kementerian PUPR RI Tinjau SPAM Kaligoro di Desa Druju Kabupaten Malang

Jumat, 14 Januari 2022 - 16:41 | 114.40k
Direktur Air Minum Kementrian PUPR Anang Muchlis (dua kanan) di dampingi Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi (kanan) saat meninjau SPAM Kaligoro. (FOTO adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Direktur Air Minum Kementrian PUPR Anang Muchlis (dua kanan) di dampingi Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi (kanan) saat meninjau SPAM Kaligoro. (FOTO adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Direktur Air Minum Kementerian PUPR RI, Anang Muchlis didampingi Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi, meninjau Sistem Penyediaan Air Minum Kaligoro (SPAM Kaligoro) di Desa Druju, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang,  Jawa Timur, Jumat (14/1/2022).

Rombongan juga meninjau reservior air atau bak penampung air di Desa Segaran, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Pembangunan SPAM Kaligoro yang sudah diawali oleh Pemerintah Kabupaten Malang yang sudah selesai meliputi brongkat bearing, reservoir air berkapasitas 1000 liter dan termasuk pompa serta kantor.

Pembangunan SPAM Kaligoro ini bertujuan untuk memperluas cakupan air bersih di wilayah kawasan Malang Selatan. Mengingat ketersediaan air bersih ini sangat dibutuhkan masyarakat di wilayah setempat. Terutama pada musim kemarau masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Kementrian PUPR a

"Kunjungan kerja kali ini, dalam rangka untuk persiapan dan kelanjutan pembangunan SPAM Kaligoro sampai selesai. SPAM Kaligoro, secara waktu pengerjaan masih bagus, karena respon dan juga sharing kerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang bagus," ujar Anang Muchlis disela kunjungan kerja di Kabupaten Malang.

Di kesempatan yang lain Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan dari Direktur Air Minum Pusat untuk kunjungan kerja dalam mengunjungi SPAM Kaligoro untuk dua kecamatan yaitu Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Kecamatan Gedangan.

Kementrian PUPR b

"Kami seluruh menejemen Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Direktur Air Minum Pusat bapak Anang Muchlis dan  dalam kesempatan ini juga saya sampaikan peran untuk SPAM Kaligoro ini ada, karena adanya sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat," ucapnya.

Diharapkan pada tahun ini sudah ada pemasangan jaringan utama, sudah ada dua desa yang mengharapkan teraliri air bersih dari SPAM Kaligoro. Selanjutnya, tidak terlalu lama, sudah dapat bisa seluruhnya teraliri, dan tujuan pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk menanggulangi kekeringan kali ini segera terwujud. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES