Kuliner

Kuliner Unik di Gresik, Mie Ayam Disajikan di Wajan

Jumat, 14 Januari 2022 - 17:01 | 149.65k
Penikmat Mie Ayam yang disajikan di wajan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Penikmat Mie Ayam yang disajikan di wajan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Pelaku usaha kuliner di Gresik, Jawa Timur terus berinovasi. Demi menggaet pelanggan, mereka menyajikan mie ayam yang disajikan di wajan.

Kedai mie ayam yang bertempat di Desa Kembangan Kebomas ini diberi nama 'Mie Sak Wajan'. Aneka toping isian lauk melimpah, sehingga tidak cukup jika ditaruh pada mangkuk.

Salah satu pembeli, Fahruddin mengatakan, kuliner ini nampak unik ketika pembeli membeli mie ayam memakannya dari wajan lantaran ada sensasi yang berbeda.

"Porsi mie ayam lebih banyak, aneka toping isian lauk bisa ditemukan mulai dari daging ayam kecap, kepala ayam, ceker ayam, telur puyuh, pentol bakso, tahu, sawi serta tidak lupa pangsit," katanya, Jumat (14/1/2022).

Fahruddin mengungkapkan, porsi mie ayam "Sak Wajan” sudah cukup membuatnya kenyang. Harganya pun relatif terjangkau sehingga satu porsi Rp15 ribu. "Rasanya enak, gurih serta toping lauknya ini berlimpah, ada kepala ayam, ceker dan setara dengan harganya," imbuhnya.

Pemilik kedai mie ayam, Jumiarti menyatakan, inovasi yang dilakukan ini sejak setahun lalu. Meski porsi banyak, rasa dan resep tetap sama. "Tepatnya tanggal 21 bulan 9 tahun lalu untuk jualan mie wajannya, kalo jualan mie ayam sejak tahun 2008 disini juga," ujarnya.

Warung kuliner unik di Gresik yang menyajikan Mie Ayam dalam wajan ini buka mulai pukul 11 siang hingga jam 10 malam. Lokasinya tepat di pertigaan Masjid Agung Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES