Peristiwa

Longsor di Cibugel Sumedang, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Jumat, 14 Januari 2022 - 16:13 | 66.27k
Anggota Polsek Cibugel saat bersiaga di lokasi longsor jalur alternatif Sumedang-Selaawi Garut, Jum'at (14/1/2022). (FOTO: Polsek Cibugel for TIMES Indonesia)
Anggota Polsek Cibugel saat bersiaga di lokasi longsor jalur alternatif Sumedang-Selaawi Garut, Jum'at (14/1/2022). (FOTO: Polsek Cibugel for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Curah hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis (13/1/2022) malam, menyebabkan tebing setinggi 10 meter dengan lebar 15 meter longsor hingga menutup akses jalan penghubung Cibugel Sumedang dengan Kecamatan Selaawi Limbangan Kabupaten Garut. 

"Longsor terjadi malam tadi, sekitar pukul 19.55 WIB," ujar Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman saat dihubungi TIMES Indonesia melalui sambungan telepon, Jum'at (14/1/2022). 

Ia memastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa longsor yang terjadi. 

"Saat ini petugas gabungan TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan lainnya sedang melakukan proses pembersihan material longsor bahkan diterjunkan 2 unit alat berat beko," terangnya.

Anggota Polsek Cibugel a

Kendati demikian, Kapolsek  menghimbau agar warga jangan terlalu dekat ke lokasi longsor. 

"Masyarakat atau pengendara dari arah Garut atau Sumedang yang akan melewati jalur ini, untuk sementara tidak bisa dilalui. Namun, bisa menggunakan jalur alternatif lain," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES