Indonesia Positif

Jalan Berlubang di Banyuwangi Hampir Memakan Korban

Jumat, 14 Januari 2022 - 15:00 | 41.68k
Kondisi jalan berlubang Jalan Argopuro, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).
Kondisi jalan berlubang Jalan Argopuro, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIJalan berlubang di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur nyaris menimbulkan insiden kecelakaan bagi pengendara. Tepatnya di Jalan Argopuro, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro.

NM (23) salah satu warga menyampaikan keluhannya saat ia melintas di jalan tersebut sepulang dari agenda Pemilihan salah satu Ketua RT di Lingkungan Tanjung, Kelurahan Kalipuro.

Dia bercerita pada hari Rabu (12/1/2022) malam, sekira pukul 21.30 WIB dia melintasi jalan yang awalnya terlihat mulus dan baik-baik saja, dengan kecepatan sedang, dia melancarkan perjalanan menuju rumah yang ada di wilayah Kelurahan Giri. Namun di tengah perjalanan tanpa sepengetahuan, ternyata ada jalan berlubang, seketika dia kaget dan stir motornya sempat oleng dan nyaris jatuh.

"Beruntung saya masih bisa mengontrol saat setir motor berayun-ayun, tidak sampai jatuh. Namun ban belakang saya langsung bocor akibat benturan dengan jalan berlubang," kata MN, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, di sekitar jalan berlubang tersebut juga minim penerangan jalan, sehingga keberadaan ruas jalan tidak begitu terlihat pengendara.

"Saya sebagai warga berharap agar jalan yang berlubang segera diperbaiki, agar tidak sampai memakan korban. Termasuk tempat-tempat yang kurang penerangan segera dilakukan penanganan," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (CKPP) Banyuwangi, Ebta Andharisandi mengatakan, secara bertahap pihaknya telah berupaya memperbaiki jalan berlubang di wilayah Banyuwangi, termasuk melakukan penambalan.

"Termasuk di Jalan Argopuro, tim kami hari ini melakukan penambalan di sana. Untuk jalan berlubang yang lain secara bertahap dilakukan penambalan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES