Indonesia Positif

Pemkab Probolinggo akan Pasang PJU Baru di Jalan Penghubung Antarkecamatan

Jumat, 14 Januari 2022 - 14:52 | 37.66k
Jalan Kraksaan-Gading yang menjadi target pemasangan PJU. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Jalan Kraksaan-Gading yang menjadi target pemasangan PJU. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPemkab Probolinggo, Jawa Timur, akan segera melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU). Di awal tahun ini, sebanyak 31 PJU akan dipasang di ruas jalan Semampir Kecamatan Kraksaan hingga Wangkal Kecamatan Gading.

Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami mengatakan, di awal tahun ini, pihaknya akan mulai melakukan pemasangan 31 PJU, di jalan berkeselamatan. Titiknya dari Kecamatan Kraksaan hingga Gading melewati Kecamatan Krejengan. 

Sebab ruas jalan tersebut, katanya, merupakan ring 1 jalan berkeselamatan yang berada dekat dengan Kota Kraksaan, sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo.

“Kebutuhan PJU dari hasil pemetaan kita khusus jalan berkeselamatan ada sekitar 4.055 titik. Namun saat ini baru ada 165 titik PJU. Inilah yang kita lakukan sekarang,” katanya, Jumat (14/1/2022).

Menurut Taufik, ada beberapa pertimbangan dipilihnya titik-titik pemasangan PJU. Yakni, tempat yang strategis, tidak ada penerangan sama sekali serta tikungan yang rawan kecelakaan.

“Di jalan itu, frekuensi kendaraan yang melintas memang cukup tinggi,” jelas mantan Camat Gading tersebut.

Sekedar informasi, ruas Jalan Semampir Kota Kraksaan hingga Kecamatan Gading, merupakan salah satu jalan berkeselamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo. Pemkab Probolinggo akan melakukan pemasangan PJU tersebut dalam waktu dekat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES