Olahraga

Sri Untari Tantang Pemuda Desa Bangun Klub Sepak Bola Melalui Koperasi

Jumat, 14 Januari 2022 - 14:48 | 44.58k
Ketum Dekopin Sri Untari Bisowarno saat berdialog dengan pemuda desa. (Foto: Tangkapan layar YouTube)
Ketum Dekopin Sri Untari Bisowarno saat berdialog dengan pemuda desa. (Foto: Tangkapan layar YouTube)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Umum Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia) Sri Untari Bisowarno menantang pemuda desa untuk membangun sebuah klub sepak bola melalui koperasi.

Ide menggelitik ini kemudian direspons baik oleh perwakilan pemuda. Saat itu, Selasa (4/1/2022) Sri Untari berkunjung ke Lapangan Sepak Bola di Desa Kedungpedaringan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Saya memberikan tantangan kepada mereka. Ada 16 klub sepak bola. Kenapa tidak seperti Barcelona. Koperasi sepak bola. Berani terima tantangan? Barcelona di Spanyol saja besar sekali koperasi sepak bolanya. Koperasi tidak melulu dodolan beras. Tapi bagaimana sebuah klub olahraga dibangun dengan cara koperasi karena hasilnya akan dikembalikan lagi kepada anggota. Rakyat semakin cepat menerima manfaat," jelasnya.

Untari mengatakan bahwa tempat ini merupakan salah satu tempat yang nanti menjadi satu kesatuan dalam konsep desa wisata yang akan dibangun, terintegrasi antara lapangan olahraga, sport center dengan tempat wisata berbasis potensi alam.

"Semuanya perlu direncanakan dengan baik sehingga saya minta Pak Kades nanti kami yang akan mencoba carikan akses dari teman-teman planologi untuk membantu membuat lansekap agar perencanaannya matang," bebernya.

Secara keseluruhan, ia menilai sudah bagus. Namun perlu tindak lanjut dan komitmen serius dari para pemuda desa. Tujuannya untuk mencari bibit-bibit muda olahraga.

"Arek-arek seneng, prestasi terangkat. Kita bisa mencari bibit-bibit berprestasi. Bangunlah jiwanya dengan budaya. Bangunlah badan dengan olahraga. Jadi kebudayaan menyehatkan jiwa dan rasa. Olahraga menyehatkan raga," kata Ketum Dekopin Sri Untari Bisowarno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES