Indonesia Positif

Di Maluku, Kapolri Tinjau Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:46 | 44.10k
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi massal di Provinsi Maluku. (FOTO: Mabes Polri for TIMES Indonesia)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi massal di Provinsi Maluku. (FOTO: Mabes Polri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi massal di Provinsi Maluku meminta agar Forkopimda setempat untuk terus melakukan strategi percepatan vaksinasi Covid-19 guna mengejar target pemerintah sebesar 70 persen. 

Laporan yang diterima, demikian sebut Jenderal Sigit, capaian vaksinasi di Provinsi Maluku saat ini baru berada di angka 63 persen. "Karena target pencapaian Pemerintah sudah diangka 84 persen, tentunya wilayah Maluku harus segera mengejar untuk mencapai target 70 persen," ucap Jendela Sigit di Kota Ambon, Jumat (14/1/2022).

Diakui Kapolri, hasil dialog interaksinya secara langsung dengan beberapa wilayah di Maluku, masih mengalami beberapa kendala terkait percepatan vaksinasi. Diantaranya soal kondisi geografis dan masih ada masyarakat yang perlu diberikan penjelasan lebih mendalam akan pentingnya vaksinasi. 

Namun, dari wilayah di Maluku tersebut, ungkap Kapolri, telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan akselerasi vaksinasi sebesar 70 persen. "Hasil komunikasi dan laporan rata-rata sanggup untuk mencapai 70 persen," tutur mantan Kabareskrim Polri itu.

Selain vaksinasi, Jenderal Sigit dalam kunjungan kerja di Maluku juga menyempatkan meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP 6 Ambon. Peninjauan dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan disiplin, sehingga peserta didik dan guru aman dari paparan Covid-19. 

Jenderal Sigit menyatakan, untuk di Kota Ambon sendiri pencapaian vaksinasinya sudah mencapai 94 persen. Sebab itu, dirinya berharap, hal ini dapat menjadi motivasi untuk wilayah lain di Maluku, dalam mengejar target Pemerintah Pusat. 

Disisi lain, Kapolri menekankan agar Forkopimda Maluku mempertahankan tren positif soal positivity rate yang saat ini berada di angka 0 persen. Hal itu, kata Sigit sangat baik, namun memang perlu ada upaya lebih keras untuk mendorong akselerasi vaksinasi menyusul masuknya Covid-19 varian Omicron di Tanah Air. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES