Pemerintahan

Pemkab Lamongan Bangun Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:07 | 55.37k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menandatangani komitmen bersama yang diikuti OPD dilingkungan Pemkab, launching Majalah ELCE dan Jersey Disdik Cycling Club di GOR Dinas Pendidikan Lamongan, Jumat (14/1/2022), (Foto: Prokopim Lamongan for TIMES Indone
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menandatangani komitmen bersama yang diikuti OPD dilingkungan Pemkab, launching Majalah ELCE dan Jersey Disdik Cycling Club di GOR Dinas Pendidikan Lamongan, Jumat (14/1/2022), (Foto: Prokopim Lamongan for TIMES Indone

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) sepakat membangun dan meningkatkan mutu pendidikan serta prestasi anak didik guna mewujudkan visi Lamongan menuju kejayaan berkeadilan.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama oleh beberapa OPD di lingkup Pemkab Lamongan untuk bekerjasama, membimbing, dan membina dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan serta prestasi siswa.

Yuhronur Efendi b

OPD yang menandatangani komitmen bersama itu, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Koni dan juga beberapa dinas lain.

Selain OPD di lingkungan Pemkab Lamongan, pihak perbankan juga turut menandatangani komitmen bersama tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan yakni, Bank Jatim dan Bank Daerah Lamongan.

Hal ini diungkapkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menandatangani komitmen bersama dengan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Lamongan, melaunching Majalah ELCE dan Jersey Disdik Cycling Club di GOR Dinas Pendidikan Lamongan, Jumat (14/1/2022).

“Untuk mencapai kejayaan Lamongan diperlukan kolaborasi semua bidang, juga insan pendidikan, utamanya pada misi mewujudkan SDM yang unggul, berdaya saing, berakhlak, dan responsive terhadap perkembangan zaman,” ujar Pak Yes.

Pak Yes meyakini bahwa Lamongan mempunyai SDM yang unggul. Untuk itu, menurutnya, diperlukan wadah untuk memamerkan prestasi yang dimiliki. “Salah satu contoh wadahnya adalah majalah yang juga turut dilaunching bersamaan dengan penandatanganan kesepakatan bersama yakni Majalah ELCE (Lamongan Cerdas),” katanya.

Yuhronur Efendi c

Unggul saja kurang, ditegaskan Pak Yes, perlu pula memiliki daya saing, dan berakhlak. Jadi tidak hanya mengejar kepintaran dan kepandaian saja, melainkan juga budi pekerti dan akhlak anak didik.

Selain itu, Pak Yes juga mengajak bersama-sama untuk responsive dengan perkembangan zaman untuk mencapai kejayaan Lamongan.

“Insya Allah kejayaan itu bisa terwujud, mana kala kita semua bersama-sama, bersatu padu, berkolaborasi dalam satu visi dan satu gerak langkah untuk mencapai cita-cita yang diinginkan masyarakat Kabupaten Lamongan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Munif Syarif mengungkapkan alasan dilaksanakannya dalam rangka memajukan pendidikan Kabupaten Lamongan.

“Lembaga pendidikan dibawah naungan Disdik ini sangat besar. Nah, melalui launching Jersey ini, kami ingin mengunakannya sebagai sarana komunikasi dan sinergi memajukan pendidikan,” kata Munif.  

Lebih lanjut, jelas Munif, untuk majalah ELCE ini akan digunakannya sebagai sarana menyampaikan informasi kegiatan yang telah dilakukan dan juga untuk menginspirasi seluruh lembaga.

“Sedangkan penandatangan komitmen bersama ini, kami berharap mutu pendidikan semakin maju dan untuk diversifikasi kurikulum lebih leluasa dalam mengolah potensi lokal,” ujar Munif Kepala Dinas Pemkab Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES