Indonesia Positif

Reuni di Bandung, Pataka 83 Tetap Eksis Berkontribusi

Jumat, 14 Januari 2022 - 12:27 | 240.97k
Paguyuban Alumni Taruna Akabri ’83 (Pataka 83) menggelar silaturahmi 'Temu Kangen' di Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14 /2/2022). (foto: dok PATAKA 83)
Paguyuban Alumni Taruna Akabri ’83 (Pataka 83) menggelar silaturahmi 'Temu Kangen' di Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14 /2/2022). (foto: dok PATAKA 83)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Paguyuban Alumni Taruna Akabri ’83 (Pataka 83) menggelar silaturahmi 'Temu Kangen' di Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14 /2/2022).

Mereka tampak kompak dan guyub. Berdatangan dari Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta, untuk mengikuti serangaian kegiatan. Seperti golf, jalan santai, dan bergowes bersama.

"Kami bersyukur masih bisa berkumpul bersama rekan-rekan di Pataka 83 secara produktif. Sebagai rangkaian pertemuan Pataka 83 selanjutnya nanti di Jakarta tanggal 22 Februari, secara nasional," kata Brigjen (Purn) Taufik Hidayat 

Taufik Hidayat yang juga menjabat Ketua DPRD Jabar ini menambahkan, di antara para rekannya ada yang masih aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, turut serta masih membina bangsa di berbagai lini. 

Alumni Taruna Akabri ’83 b

"Padahal rata-rata sudah bercucu. Namun kami masih bersemangat untuk aktif berkontribusi bagi negeri. Setidaknya, dengan kegiatan ini kami selalu segar dan terhindar dari penyakit pikun,” selorohnya.
 
Ketua Umum PPIR (Purnawirawan Pejung Indonesia Raya), Mayjen (Purn) Musa Bangun menambahkan, dengan reuni ini mereka mengenang masa-masa perjuangan di pendidikan Akabri era 1980-an.

"Siapa tahu tenaga dan pikiran kami masih bisa bermanfaat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Dan ini sudah dibuktikan oleh beberapa rekan yang masih aktif di partai politik, sektor swasta, serta bidang lainnya,” kata Musa.

Sementara Jenderal (Purn) Jans Sembiring menilai melalui perkumpulan Pataka 83, sedikitnya masih bisa bertukar pikiran dan melakukan aksi sosial bersama untuk memperkokoh kesatuan bangsa di segala lini. 

"Seperti yang disampaikan Pak Taufik Hidayat tadi, selain berusaha masih produktif bagi NKRI, juga agar kami tidak cepat pikun. Bersyukurlah kami bersama masyarakat masih bisa membangun sesuai dengan kemampuan yang ada. Ini kami sangat syukuri. Semoga kita sehat-sehat selalu,” ungkapnya.

Pataka 83 tahun 2022 menginjak usia ke-39. Tercatat anggota Pataka 83 ada 414 orang, terdiri atas Matra Darat 184 orang, Matra Laut 85 orang, Matra Udara 65 orang, dan kepolisian 83 orang yang berdinas di seluruh wilayah Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES