Olahraga

Robert Alberts Menilai Persib Tak Layak Kalah dari Bali United

Jumat, 14 Januari 2022 - 12:43 | 29.38k
Pelatih Persib Robert Rene Alberts (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Pelatih Persib Robert Rene Alberts (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kekalahan Persib Bandung dari Bali United dalam pekan ke-19 Liga 1 2021 sangat disayangkan oleh pelatih Robert Alberts. Dia menilai bahwa Persib tak layak kalah di pertandingan itu.

Robert menyebut bahwa pemainnya sudah mengerahkan kemampuan dengan maksimal dalam pertandingan yang diadakan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022).

"Setelah 90 menit, saya tidak berpikir kami layak untuk kalah. Tim sudah melakukan apa yang mereka bisa, terutama di babak kedua untuk menghindar dari kekalahan. Tapi pada akhirnya kami kehilangan fokus," ujar Roberts.

Skema serangan yang diterapkan oleh Persib diakui oleh Robert sebenarnya sudah berjalan dengan baik. Persib tidak hanya bertumpu pada satu  penyerang saja, melainkan mereka bermain dengan sistem permainan yang baik.

David da Silva, Beckham Putra Nugraha, Bruno Cantanhede, Mohammed Rashid hingga Ezra Walian silih berganti memberikan ancaman ke gawang Bali United. Bahkan menurut Robert, peluang dari Beckham adalah satu yang seharusnya bisa berbuah gol. 

"Tim sudah berjuang keras untuk bangkit. Seperti usaha Beckham dan semua orang akan berbicara soal kemungkinan penalti di babak pertama," ujarnya.

Terlepas dari itu, Robert mengatakan kekalahan ini akan menjadi pelajaran berharga untuk anak-anak asuhnya. Tim Pangeran Biru masih memiliki banyak pertandingan tersisa di putaran kedua untuk mengejar ketinggalan poin yang terjadi pada laga ini.

"Tentu saja, tidak ada yang suka dengan kekalahan, baik itu bobotoh maupun juga kami. Hasil ini harus bisa kami putar balik pada pertandingan selanjutnya. Selamat untuk Bali United," ungkap pelatih asal Belanda itu.

Kekalahan dari Bali United itu membuat Persib untuk sementara harus merelakan disalip Arema FC dengan jarak 3 poin, kini mereka berada di urutan kedua dengan mengemas 37 poin. Arema FC berada di puncak klasemen Liga 1 2021 dengan 40 poin setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES