Olahraga

Kalahkan PSS Sleman, Arema FC Ambil Alih Pimpinan Klasemen Liga 1 2021

Kamis, 13 Januari 2022 - 21:33 | 45.82k
Kushedya Hari Yudo saat bermain melawan PSS Sleman (Sumber foto: Arema FC)
Kushedya Hari Yudo saat bermain melawan PSS Sleman (Sumber foto: Arema FC)

TIMESINDONESIA, GIANYARArema FC sukses memuncaki klasemen Liga 1 2021 usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0 dalam pekan ke 19 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada (13/1/2022)

Arema FC tampil tanpa diperkuat oleh kiper andalan mereka, Adilson Maringa. Kiper pengganti jatuh pada Teguh Amiruddin.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang saat awal-awal babak pertama. Kedua tim tidak banyak mendapatkan peluang berbahaya.

Jelang  babak kedua Arema FC lakukan pergantian dengan memasukkan Sandi Sute dan Muhammad Rafli. Upaya membuahkan hasil, serangan Arema FC menjadi lebih terarah.

Arema FC memecah kebuntuan di menit 53, berkat umpan Dendi Santoso, Yudo mencetak gol setelah berduel dengan pemain belakang PSS. Tembakannya tidak mampu dijangkau oleh kiper PSS Mizwar Saputra.

Hanya berselang tiga menit usai gol Yudo, kini giliran Dendi Santoso berhasil mencetak gol. Keberhasilan Dendi tidak lepas dari kerjasama apik lini depan pemain Arema FC. Muhammad Rafli berikan umpan tarik yang langsung disambut oleh Dendi Santoso. 2-0 Arema FC memimpin.

PSS bukannya tanpa peluang. Wander Luiz di menit 66 ancam gawang Arema FC. Sepakan kerasnya bisa ditangkap dengan mudah oleh Teguh Amirudin.

Keunggulan dua gol membuat Arema FC leluasa untuk melakukan rotasi. Mereka memasukkan pemain-pemain muda seperti Ryan Kurnia, Genta Alparedo hingga striker berkaliber Timnas Dedik Setiawan

Tercatat Dedik Setiawan memiliki dua peluang emas. Namun masih belum bisa menghasilkan gol. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah tetap unggul Arema FC dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat persaingan semakin ketat. Arema FC di puncak klasemen dengan  mengumpulkan 40 poin. Mereka bersaing ketat dengan Persib Bandung. Persib memiliki kans kembali naik ke puncak malam ini jika berhasil mengalahkan Bali United.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES