Peristiwa Daerah

Vaksinasi Anak Digencarkan, IDI Jombang: Orang Tua Jangan Ragu Anaknya Divaksin

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:08 | 31.47k
Ilustrasi, proses vaksinasi anak. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Ilustrasi, proses vaksinasi anak. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGVaksinasi anak usia 6-11 tahun di Jombang terus digencarkan. Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Jombang (IDI Jombang), Zulkarnain Iskandar mengimbau orang tua di Jombang untuk tidak ragu anaknya divaksin.

"Masyarakat tidak perlu ragu saat anaknya mengikuti vaksinasi. Sebab, vaksin ini aman dan halal," katanya, Kamis (13/1/2022).

Pihaknya menjamin bahwa petugas vaksinasi di Jombang dilakukan oleh tim vaksinator yang profesional dalam bidangnya. "Vaksinator yang ditugaskan sudah pilihan dengan melalui prosedur yang ditetapkan," jelasnya.

Untuk itu, semua vaksinator juga tak perlu ragu dalam menjalankan tugas. Namun, tetap harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan seperti skrining kesehatan dan peraturan lainnya.

Pria yang menjabat sebagai Direktur di RSUD Ploso Jombang ini menegaskan, masyarakat dalam hal ini orang tua tak perlu takut dengan kejadian yang menimpa anaknya. Bahwa ada korban setelah divaksin, bukan efek dari vaksin.

"Kita harus mengharga hasil kajian dari Komda dan Komnas KIPI bahwa korban anak meninggal usai divaksin di Jombang bukan efek dari vaksin," tegasnya.

Menurutnya sosialisasi mengenai percepatan vaksinasi harus terus digencarkan agar proses vaksinasi segera selesai dan pandemi segera berakhir.

"Sosialisasi harus terus digencarakan agar semua masyarakat segera divaksin dan pandemi segera usai," harapnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang mentarget 100 persen anak usia 6-11 tahun sudah divaksin pada bulan Februari 2022 mendatang. Sejauh ini proses vaksinasi anak di Kota Santri terus berlanjut.

Kepala Dinkes Kabupaten Jombang, Budi Nugroho menjelaskan, vaksinasi anak terus berjalan dan sebanyak 61.369 anak sudah menjalani vaksinasi dosis pertama. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES