Indonesia Positif

Percepatan Herd Immunity, Ratusan Pelajar Ikut Vaksinasi Gratis DPC Projo Kabupaten Madiun

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:54 | 48.63k
Panitia pelaksana vaksinasi gratis DPC Projo Kabupaten Madiun bersama Kapolsek Kebonsari dan Geger. (Foto: Humas Projo for TIMES Indonesia)
Panitia pelaksana vaksinasi gratis DPC Projo Kabupaten Madiun bersama Kapolsek Kebonsari dan Geger. (Foto: Humas Projo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Ratusan pelajar SMP di Kabupaten Madiun mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Vaksinasi gratis yang digelar DPC Projo Kabupaten Madiun bekerja sama dengan Polres Madiun tersebut dipusatkan di SMPN 1 Kebonsari.

"Anak-anak dalam hal ini pelajar membutuhkan daya tahan tubuh prima mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah," jelas Endang Endang Purwati  Ketua DPC Projo Kabupaten Madiun sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Kamis (13/1/2022).

Menurut Endang, Kabupaten Madiun telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Sehingga tahapan vaksinasi bagi pelajar perlu segera dituntaskan agar mereka bisa mengikuti PTM dengan aman dan nyaman.

DPC-Projo-2.jpgVaksinasi gratis pelajar didukung tenaga kesehatan dari Polres Madiun. (Foto: Humas Projo for TIMES Indonesia)

"Harapan kami, herd immunity bisa terbentuk dengan adanya vaksinasi gratis dari pemerintah ini. Pelajar sebagai generasi penerus bangsa perlu dilindungi karena kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara bergantung kepada mereka," jelas Endang.

Kegiatan vaksinasi gratis bagi pelajar di Kabupaten Madiun, lanjut Endang, merupakan bagian dari Gerakan Nasional Percepatan Vaksin Covid-19 Gratis untuk Rakyat yang digelar DPP Projo secara nasional bekerjasama dengan Polri, Kemenkes RI dan MIND ID.

Selain siswa SMPN 1 Kebonsari, vaksinasi Covid-19 juga diikuti siswa SMPN 2 Geger dan masyarakat umum. Kapolsek Kebonsari AKP Sugianto dan Kapolsek Geger AKP Yunus Kurniawan bersama jajaran Babinsa dan anggota Koramil setempat turut hadir pada kegiatan vaksinasi gratis tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES