Peristiwa Daerah

Minibus Tertabrak Kereta Api Logawa, 4 Meninggal di Tempat

Kamis, 13 Januari 2022 - 18:29 | 52.87k
Minibus hancur berantakan usai dihantam KA. Logawa. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)
Minibus hancur berantakan usai dihantam KA. Logawa. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Perlintasan kereta api tanpa palang pintu dan penjaga kembali menelan korban. Kamis (13/1/2022) sore, minibus hitam berplat L 1172 MW, tertabrak kereta api Logawa di perlintasan Jl. Raya Tongas menuju Dusun Jaringan, Bayeman, Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Akibat kejadian ini, empat orang meninggal dunia.

Diketahui mobil hitam ini melaju dari arah barat hendak menuju arah utara menuju Dusun Jaringan. Hingga kini belum diketahui asal pengendara mobil nahas ini.

Kronologi ini terjadi tepat pukul 16.00 WIB. Kereta api Logawa jurusan Purwakarta - Jember melaju dari arah barat. Bersamaan dengan mini bus ini melintas, sontak minibus ini terseret hingga sejauh 10 meter.

Minibus Tertabrak Kereta 2Evakuasi sopir dan penumpang di sampingnya kesulitan, lantaran terjepit bodi mobil. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

"Memang sering di sini mas, kalau kejadian ketabrak kereta ini bisa dibilang setiap tahunnya pasti ada mas," ujar Nawawi, warga Dusun Jaringan.

Warga sekitar berharap, agar perlintasan itu paling tidak diberi pos penjaga. Setidaknya dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan maut seperti ini.

"Mereka sepertinya tidak mengetahui kalau dari arah barat ada kereta melintas, sontak saja mobilnya terseret hingga hancur seperti ini," ujar Kapten Halil, Danton Daop 9 Polsuska. 

Keempat korban korban tertabrak kereta api ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Tongas, Kabupaten Probolinggo untuk diotopsi. Seluruh barang dan dokumen penting milik korban, diamankan kepolisian setempat. Guna mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan, juga untuk mengetahui identitas korban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES