Peristiwa Nasional MotoGP Mandalika 2022

Tinjau Jalan Bypass BIL ke Sirkuit Mandalika, Presiden RI Jokowi Mengaku Puas

Kamis, 13 Januari 2022 - 18:31 | 153.66k
Jalan Bypass BIL menuju Sirkuit Mandalika yang ditinjau Presiden RI Jokowi saat kunjungan kerja di Provinsi NTB.(Foto: Dinas Kominfotik NTB for TIMES Indonesia)
Jalan Bypass BIL menuju Sirkuit Mandalika yang ditinjau Presiden RI Jokowi saat kunjungan kerja di Provinsi NTB.(Foto: Dinas Kominfotik NTB for TIMES Indonesia)
FOKUS

MotoGP Mandalika 2022

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAHPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) terus memantau kesiapan MotoGP Indonesia 2022. Salah satunya yakni kesiapan jalan Bypass BIL menuju Sirkuit Mandalika di Lombok.

Tahun ini, balapan motor kelas dunia MotoGP Indonesia 2022 bakal digelar di Sirkuit Mandalika setelah WSBK 2021 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi menyampaikan bahwa Presiden RI Jokowi mengaku puas dengan hasil kerja penataan penghijauan di sepanjang jalan Bypass Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi NTB.

Bypass BIL Sirkuit Mandalika 2Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) saat meninjau Jalan Bypass BIL menuju Sirkuit Mandalika dengan mengendarai motor Kawasaki W175 Custom.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

“Pak Presiden puas dengan hasilnya, karena ada perubahan dari kunjungan-kunjungan sebelumnya,” kata Lalu Gita Ariadi yang turut mendampingi kedatangan Presiden RI Jokowi dalam rangka kunjungan kerjanya di NTB, Kamis (13/1/2021).

Lalu Gita menjelaskan bahwa Presiden Jokowi berpesan agar proses pengerjaan dapat dipercepat dan menerapkan konsep penataan kawasan sesuai dengan perencanaan awal, mengingat perhelatan MotoGP Indonesia 2022 yang semakin dekat.

“Beliau berpesan untuk menyelesaikan penataan kawasan ini maksimal sebelum Maret 2022 sesuai dengan konsep yang telah direncanakan agar penghijauan di area ini menjadi indah dan tidak gersang,” paparnya.

Bypass BIL Sirkuit Mandalika 3Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi saat memberi keterangan terkait kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Sirkuit Mandalika.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

Sebagai informasi, penataan penghijauan jalan Bypass BIL menuju Sirkuit Mandalika sendiri akan difokuskan untuk penanaman rumput dan pohon di bagian median jalan.

Penataan yang dilakukan yaitu mulai dari Bundaran Sunggung Bypass BIL-Mandalika hingga Bundaran Tri Putri di Jalan Nasional Sengkol-Kuta. Hal tersebut bertujuan untuk menonjolkan estetika sepanjang jalan menuju Sirkuit Mandalika.

Setelah melakukan peninjauan di jalan Bypass BIL menuju Sirkuit Mandalika, Presiden RI Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pantai Gerupuk untuk melihat kesiapan homestay menjelang perhelatan MotoGP Indonesia 2022 pada bulan Maret mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES