Peristiwa Nasional

Industri Halal di Madura Harus Berkembang, Begini Arahan Wapres ke Pemprov Jatim

Kamis, 13 Januari 2022 - 18:42 | 57.63k
Wapres RI KH Ma'ruf Amin saat bertolak ke Jawa Timur untuk melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja. (FOTO: Setwapres)
Wapres RI KH Ma'ruf Amin saat bertolak ke Jawa Timur untuk melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja. (FOTO: Setwapres)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWapres RI KH Ma'ruf Amin dalam kunjungannya ke Universitas Trunojoyo Madura, Jawa Timur (Jatim) ingin agar industri halal dapat berkembang serta gaya hidup islami (berbasis nilai agama Islam) terus mengakar kuat di kalangan masyarakat setempat.

"Gaya hidup Islami yang mengakar kuat di tengah masyarakat tentu menjadi awal yang baik untuk percepatan halal lifestyle secara lebih luas. Pertumbuhan industri produk halal kami harapkan dapat dikembangkan di Madura," ucap Wapres, di  Bangkalan, Kamis (13/1/2022).

Karena itu, Wapres mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur untuk menyusun langkah-langkah strategis dan terencana agar pengembangan industri halal di daerah, khusunya di Pulau Madura dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

"Diharapkan pengembangan industri di Pulau Madura menempatkan masyarakat Madura sebagai subjek pembangunan, salah satunya dengan bertumpu kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)," ungkap Wakil Kepala Negata.

Di sisi lain, Wapres juga mengingatkan pentingnya keterlibat masyarakat Madura dalam pegembangan industri halal. Dengan kata lain, masyarakat diminta jangan hanya menjadi penonton, melainkan sebagai pelaku industri.

"Jangan sampai nantinya warga Madura hanya menjadi penonton dari gemuruh pembangunan industri di wilayahnya sendiri,” harap Wakil Kepala Negara.

Sebagai upaya untuk mengembangkan industri halal di Madura, Wapres RI KH Ma'ruf Amin meminta Pemprov Jawa Timur dapat meningkatkan konektivitas Pulau Madura dengan Ibu Kota Provinsi Jatim, Surabaya. "Agar semakin memberikan nilai tambah ekonomi, khususnya bagi masyarakat Madura,” demikian Wapres.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES