Peristiwa Daerah

Satpol PP Kota Probolinggo Bina Pemuda Perusak Fasum Taman Semeru

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:09 | 61.73k
Empat pemuda diamankan usai rusak fasum di Taman Semeru. (FOTO: Rapel/TIMES Indonesia)
Empat pemuda diamankan usai rusak fasum di Taman Semeru. (FOTO: Rapel/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOSatpol PP Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembinaan pada empat pemuda perusak fasum di Taman Semeru, Kota Probolinggo. Mereka menggunakan bak sampah layaknya wahana beroda, sampai rusak.

Pembinaan dilakukan, usai video pemuda itu viral di media sosial. Berbekal video dan informasi dari warga, Satpol PP kemudian melacak para pemuda itu. Begitu dapat, Satpol PP segera menghubungi. Meminta baik-baik, pertanggungjawaban dari para pemuda itu.

"Begitu dapat datanya, langsung kami hubungi. Kami tawarkan, mau dijemput atau datang sendiri ke Mako Satpol PP untuk klarifikasi," kata Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Kamis (13/1/2022).

Empat pemuda dalam video tersebut, kooperatif dan datang sukarela ke Mako Satpol PP. "Kami mengaku bersalah pak, tidak ada maksud apa-apa. Hanya bercanda saja waktu itu. Kami saat itu juga tidak mabuk atau di bawah pengaruh miras," ujar salah satu pemuda, M. Arifin.

Wali Kota juga menyayangkan aksi tidak terpuji itu. Apalagi  tempat tersebut merupakan fasilitas umum.

"Sebagus apapun fasilitas umum, kalau tidak ada kesadaran dari seluruh warga untuk ikut menjaga dan merawat yaa percuma saja. Oleh sebab itu ayo, sebagai warga Kota Probolinggo mari turut serta menjaga semua fasilitas yang ada. Agar semua bisa merasakan manfaatnya," ujarnya.

Kini empat pemuda itu menjalani pembinaan dari Satpol PP Kota Probolinggo. Termasuk mengganti sejumlah kerusakan yang ada di Taman Semeru. Wali kota mengimbau, warga kota untuk turut serta dan aktif dalam menjaga fasum yang ada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES