Indonesia Positif

Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat, Kapolri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:47 | 36.98k
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Tim Patroli Perintis Presis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (FOTO: Mabes Polri for TIMES Indonesia)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Tim Patroli Perintis Presis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (FOTO: Mabes Polri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi yang sengaja dibentuk untuk melaksanakan tugas pokok Polri, yakni perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Jenderal Sigit menekankan tim patroli ini untuk senantiasa selalu ada memberikan pengamanan terhadap segala aktivitas masyarakat mulai pagi hingga malam hari.

"Tentunya seluruh kegiatan masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik manakala rekan-rekan bisa hadir dan memberikan rasa aman di tengah kegiatan masyarakat," perintah Jenderal Sigit Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/1/2022).

Kehadiran tim patroli ini penting untuk memberikan rasa aman pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan. Sebab, menurut penuturan Jenderal Sigit, sepanjang tahun 2021, sebanyak 79 kejahatan adalah konvensional. Sedangkan sisanya merupakan kejahatan jalanan.

Dikatakan, tim patroli yang dibentuk dan diresmikan hari ini sudah dibekali dengan kemampuan mulai dari teknis hingga taktis dalam melaksanakan tugas di lapangan nanti. 

Meski demikian, Jenderal Sigit menekankan agar tim patroli ini dapat tampil humanis pada saat bertemu dan memberikan pelayanan masyarakat dengan mengedepankan pendekatakan preemtif dan preventif.

Adapun langkah-langkah tersebut yakni dengan memberikan edukasi ke masyarakat tentang potensi kejahatan, memberikan pesan-pesan kamtibmas sehingga masyarakat bisa lebih berhati-hati dan tidak menjadi potensi sasaran kejahatan.

"Tentunya harapan kita dengan langkah-langkah preemtif dan preventif, langkah pencegahan lebih kuat maka kejahatan yang terjadi akan jauh berkurang. Ini tentunya menjadi harapan kita semua," demikian Kapolri Jenderal Sigit saat meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES