Ekonomi

Cek Harga Minyak Goreng, Menko Perekonomian RI Datangi OP di Pasar Wonokromo

Kamis, 13 Januari 2022 - 16:59 | 34.75k
Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan salah satu pedagang di Pasar Wonokromo, Surabaya, Kamis (13/1/2022). (Foto-foto: Kemenko Perekonomian for TIMES Indonesia)
Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan salah satu pedagang di Pasar Wonokromo, Surabaya, Kamis (13/1/2022). (Foto-foto: Kemenko Perekonomian for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAMenko Perekonomian RI Airlangga Hartarto kembali melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan kegiatan operasi pasar (OP), terutama harga minyak goreng di Pasar Wonokromo, Surabaya, Kamis (13/1/2022).  

Menko Airlangga mengatakan, operasi pasar yang dilakukan hari ini merupakan rangkaian dari sejumlah langkah nyata yang dikerjakan oleh pemerintah dengan melibatkan berbagai stakeholder untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat.

“Dalam operasi pasar ini, kami juga mengecek harga bahan pangan untuk mendukung kebijakan pemerintah, terutama dalam menekan harga minyak goreng ke Rp 14.000,” kata Airlangga.

Operasi pasar kali ini, lanjut Airlangga, juga dilengkapi dengan komoditas lain seperti beras, telur, cabai, dan bawang, termasuk gula pasir yang didukung oleh Bulog serta pemegang kebijakan di Jawa Timur.

Menko Perekonomian RI b

“Mudah-mudahan minggu depan sudah lebih banyak lagi minyak dengan harga Rp 14.000 per liter melalui kebijakan stabilisasi harga dengan menggelar operasi pasar,” tutur Menko Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut, selain menyaksikan penyerahan bantuan berupa CSR dari Bank Negara Indonesia (BNI) kepada pedagang pasar dan petugas pasar, Menko Airlangga juga berkeliling menyambangi dan menyapa langsung para pedagang pasar.

Dalam dialog langsung yang interaktif tersebut, para pedagang menyampaikan kondisi yang dihadapi terkait dengan kenaikan harga pangan dan menyampaikan harapan agar kenaikan harga bahan pangan dapat segera ditangani Pemerintah. Para pedagang juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah dalam membantu mengurangi beban masyarakat melalui penyelenggaraan operasi pasar.

Dalam peninjauan operasi pasar tersebut, Menko Airlangga juga menyempatkan untuk berdialog langsung dengan sekitar 100 pelaku UMKM binaan PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) yang tergabung dalam program pembinaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) dan Sampoerna Retail Community (SRC).

Saat melakukan pemantauan operasi pasar di Pasar Wonokromo, Menko Perekonomian RI didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim Drajat Irawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES