Peristiwa Daerah

Target Vaksinasi 4.856 Anak, Satgas Covid-19 Dringu Keliling Sekolah dan Kampung

Kamis, 13 Januari 2022 - 16:27 | 36.77k
Satgas covid19 sengaja datangkan badut untuk hibur anak penerima vaksin. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)
Satgas covid19 sengaja datangkan badut untuk hibur anak penerima vaksin. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOSatgas Covid-19 Kecamatan Dringu, Probolinggo, Jawa Timur, keliling sekolah TK, SD dan kampung-kampung. Untuk lakukan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun. Berdasarkan data, ada 4.856 anak, yang menjadi sasaran.

Tak hanya boyong vaksinator dari puskesmas setempat, satgas juga bawa dua badut dari Polres Probolinggo untuk menghibur anak-anak agar mau vaksin. Salah satunya, satgas lakukan vaksinasi anak di TK Lestari, Desa Kalisalam.

Satgas covid19 bVaksinasi anak dilakukan keliling, dari sekolah sampai kampung di 14 desa Kecamatan Dringu. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

“Kami bersama forkopimca sengaja keliling 14 desa lakukan vaksinasi anak. Agar target vaksinasi anak segera rampung,” kata Kapolsek Dringu, AKP Bagus Purnama, Kamis 13 Januari 2022.

Bagus juga bilang, pihaknya sengaja “dandani” dua babinkamtibmas setempat, dengan kostum badut. Tak lain adalah untuk menghibur anak agar tidak takut vaksin. Usai vaksin, anak-anak bisa bermain sejenak dan foto bersama badut-badut itu.

Camat Dringu, Ulfiningtyas menyebut, secara keseluruhan ada 4.856 anak yang jadi target vaksinasi di wilayahnya. “Tersebar di 14 desa, dan kami tiap hari lakukan vaksinasi keliling. Selain menyediakan tempat vaksin tetap. Seperti di Puskesmas dan posyandu setempat,” jelasnya.

Satgas covid19 c

Tak hanya vaksin, satgas covid19 Kecamatan Dringu juga sediakan vitamin tambahan untuk anak. Mulai dari susu murni, sampai nutrisi penambah vitamin lainnya.

Vaksinasi pada anak ini berkeliling di Kecamatan Dringu, Probolinggo ini pun disambut positif. Baik oleh guru, maupun wali murid. Elly Ernawati, salah satu wali murid menyebut, vaksinasi ini setidaknya merupakan ikhtiar untuk bisa terbebas dari Covid-19. Selain itu, diharapkan bisa menjadi pertimbangan agar sekolah bisa digelar secara tatap muka dan normal seperti sebelumnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES