Indonesia Positif

PGMI Unisla Dorong Kreativitas Mahasiswa

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:02 | 62.43k
Elsa Aulia Vebinawati, ketika menyampaikan materi pada pelatihan pelatihan penulisan proposal PKM dan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) di auditorium Unisla, Kamis, (13/1/2022). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Elsa Aulia Vebinawati, ketika menyampaikan materi pada pelatihan pelatihan penulisan proposal PKM dan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) di auditorium Unisla, Kamis, (13/1/2022). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Program Studi Pendidikan Guru Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) menyongsong Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan melaksanakan pelatihan penulisan proposal PKM dan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI).

Untuk diketahui persiapan ini dilakukan sebelum jadwal resmi pelaksanaan PKM dikeluarkan oleh Kementerian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).

PKM-Unisla.jpg

Silviana Nur Faizah, Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan pelatihan yang digelar secara tatap muka ini diikuti oleh ratusan mahasiswa semester 1 dan 3 PGMI Unisla.

“Untuk menunjukkan keseriusan itu, panitia telah menghadirkan dua pemateri yang dianggap memumpuni untuk memberikan motivasi dan tips penyusunan proposal PKM kepada mahasiswa," kata Silvi saat dihubungi di sela-sela kegiatandi ruang Auditorium Unisla, Kamis, (13/1/2022).

Dua pemateri sambung Silvi, adalah Dwi Anggorowati Rahayu, Dosen Pendidikan Biologi Universitas Negeri Surabaya (Unesa), sekaligus Reviewer Nasional PKM dan lsa Aulia Vebinawati, mahasiswi semester V Pendidikan Biologi Unesa sekaligus Peraih emas dan Perunggu PIMNAS ke-34 tahun 2021.

Peserta-PKM.jpg

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap mahasiswa termotivasi untuk memunculkan ide-ide kreatif," ucapnya.

Lebih lanjut Silvi menuturkan, luaran dari kegiatan ini adalah proposal PKM dari semua bidang yang dibuat oleh masing-masing mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuannya.

“Yang terpenting juga, proposal yang dibuat oleh mahasiswa PGMI Unisla bisa lolos pendanaan PKM 2022," kata Silvi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES