Hukum dan Kriminal

Sopir Angkot Curi Tutup Drainase, Besi Seberat 50 Kilogram dan MPU Dimankan Polisi

Kamis, 13 Januari 2022 - 15:05 | 32.42k
Petugas Polsek Kraksaan sedang melihat besi yang dicuri sopir angkot.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Petugas Polsek Kraksaan sedang melihat besi yang dicuri sopir angkot.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang pria yang viral diduga sopir angkot terekam CCTV karena mencuri manhole atau tutup drainase di jalan raya PB Sudirman Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, kini sudah ditangani kepolisian Polsek Kraksaan.

Besi penutup drainase kurang lebih seberat 50 kilogram dan satu unit mobil penumpang umum (MPU) yang digunakan pelaku sudah diamankan polisi di Polsek Kraksaan.

Namun pelaku yang diketahui inisial D warga Paiton, Kabupaten Probolinggo, itu melarikan diri. Dan kini masih dalam pengejaran polisi.

Diketahui, aksi pelaku yang terekam CCTV viral di media sosial sejak Rabu (12/1/2022). Sedangkan pencurian itu terjadi pada Kamis (6/1/2022) dinihari.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengungkapkan, setelah mendapat laporan itu, pihaknya langsung bergerak dan melakukan penyelidikan setelah mendapat laporan dari dari masyarakat atas kejadian itu.

Polsek Kraksaan b

“Kami langsung melakukan penyelidikan. Tak lama kemudian kami mengamankan barang bukti besi penutup drainase dan satu unti mobil Elf berplat kuning,” kata Sujianto, Kamis (13/1/2022).

Ia mengungkapkan, selama ini di jalan raya Kota Kraksaan ternyata sudah banyak sekali manhole atau besi penutup drainase, yakni sebanyak 57 manhole. Namun, selama ini belum ada laporan ke Polsek.

“Jika dikalkulasi kerugiannnya sekitar Rp57 juta. Karena dalam satu unit besi itu beratnya sekitar 50 kilogram. Dan kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Memanggil saksi-saksi. Kasus ini kami kembangkan, karena sudah banyak manhole atau tutup drainase di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, yang hilang,” kata Sujianto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES