Peristiwa Daerah

Terawan: Vaksin Nusantara, Sinyal Positif Indonesia Keluar dari Jebakan Pandemi

Kamis, 13 Januari 2022 - 13:48 | 36.68k
Mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Terawan Agus Putranto (FOTO: Dokumen/Terawan)
Mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Terawan Agus Putranto (FOTO: Dokumen/Terawan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Terawan Agus Putranto menegaskan bahwa kehadiran vaksin Nusantara, merupakan sinyal positif Indonesia akan bebas dari jebakan pandemi. 

Dia menyebut, Vaksin Nusantara sangat efektif digunakan baik di dalam negeri maupun di dunia. Dia ingin kehadiran Vaksin Nusantara diberi kesempatan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat. 

Oleh karena itu, dia mengapresiasi timnya yang selama ini terus bekerja di dalam laboratorium. Mereka terus melakukan kajian ilmiah, untuk membantu masyarakat yang sedang kebingungan. 

"Vaksin Nusantara yang kami kembangkan dengan tim peneliti sebagai salah satu upaya dalam mengatasi pandemi yang melanda dunia," kata Terawan kepada awak media di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Kemudian, Terawan memaparkan cara kerja Vaksin Nusantara buatannya. Menurutnya, timnya melakukan penelitian dengan kualitas terbaik, sehingga memiliki fungsi jangka panjang terhadap penggunaan. 

Oleh karena itu, dia mengklaim kehadiran Vaksin Nusantara merupakan solusi terbaik bagi masa depan bangsa dan negara Indonesia. Kemudian, dia mengaku sangat terbuka bila vaksin nusantara, mau diekspor ke luar negeri untuk kebutuhan pengobatan.

"Penelitian-penelitian yang menggunakan metode serupa toksisitas yang sangat kecil, kejadian tidak diinginkan atau KTD hanya terbatas terhadap reaksi lokal sehingga gejala ringan seperti nyeri pada saat injeksi," pungkas Terawan Agus Putranto soal kesiapan vaksin Nusantara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES