Olahraga

Persela Lepas Birrul Walidain ke Persikabo, Ini Alasannya

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:09 | 102.14k
Birrul Walidain (tengah), saat merayakan golnya untuk Persela, pada putaran pertama lalu. (FOTO: Persela for TIMES Indonesia)
Birrul Walidain (tengah), saat merayakan golnya untuk Persela, pada putaran pertama lalu. (FOTO: Persela for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Perjalanan Birrul Walidain bersama Persela Lamongan telah berakhir dan memulai petualangan baru bersama Persikabo 1973 di paruh kedua Liga 1 musim ini. Birrul bergabung dengan Persikabo pada hari terakhir sebelum bursa transfer paruh musim Liga 1 ditutup.

Pesepakbola yang merupakan putra daerah Lamongan itu direkrut Persikabo dengan status permanen dan telah diperkenalkan melalui akun instagram resmi klub berjuluk Laskar Padjajaran tersebut.

"Birrul keluar ke Persikabo, permanen," kata Manajer Persela, Taufiq Kasrun, Kamis (13/1/2022).

Taufiq mengungkapkan, Persela memutuskan untuk melepas Birrul, karena pemain berusia 26 tersebut memiliki masalah dengan tim. Namun Taufiq enggan menjelaskan secara rinci masalah yang terjadi.

"Intinya indisipliner," ujar Taufiq.

Persoalan itulah yang juga menjadi penyebab Birrul tidak masuk ke dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) dalam di dua laga terakhir Persela, masing-masing saat melawan Persipura Jayapura dan Persita Tangerang.

Akibat indisipliner yang dilakukan, perjalanan Birrul bersama Persela yang dirintis sejak level junior pun kini telah berakhir.

Birrul mulai menjadi bagian dari Persela pada tahun 2012 untuk level U-17, kemudian berlanjut ke Persela U-21, sebelum akhirnya menjalani debut bersama Persela senior pada tahun 2017.

Sejak saat itu, Birrul menjadi salah satu andalan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir di lini pertahanan, khususnya di posisi full-back kanan.

Namun kini kebersamaan Birrul Walidain dengan Persela telah berakhir dan akan melanjutkan karirnya bersama Persikabo 1973.

"Terima kasih untuk Persela, semua jajaran manajemen dan seluruh fans Persela Lamongan atas support-nya selama ini, bukan keinginan saya untuk meninggalkan tim kebanggaan sekaligus kota kelahiran tercinta yang sudah membesarkan nama saya, namun semua harus tetap berjalan, semoga Persela bisa bangkit dan kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan," tulis Birrul Walidain di akun instagram pribadinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES